Andai Tak Diperpanjang Yamaha, Jorge Lorenzo Siap Jadi Test Rider Aprilia

Penulis: Viggo Tristan
Senin 02 Nov 2020, 20:20 WIB
Jorge Lorenzo siap bela Aprilia andai didepak Yamaha.

Jorge Lorenzo tak keberatan bela Aprilia musim depan.

Ligaolahraga.com -

Beritat MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Jorge Lorenzo mengaku tidak keberatan andai harus berpindah menuju skuat Aprilia Gresini pada musim 2021 mendatang. Menurutnya, Aprilia punya motor yang berpotensial untuk dikembangkan menjadi lebih kompetitif.

Seperti yang diketahui, Yamaha memang hanya mengontrak Lorenzo selama semusim menjadi test rider. Dengan kontribusi yang dirasa kurang maksimal sejauh ini, pihak tim masih belum memberikan perpanjangan kontrak. Masa depan Por Fuera lantas masih belum jelas dan bukan tidak mungkin ia akan dibajak oleh tim lain yang memberikan penawaran lebih menggiurkan.

Dilansir dari media-media ternama di Eropa, Aprilia Gresini dikabarkan tertarik menggunakan jasa Jorge Lorenzo jika memang kontraknya tidak diperpanjang. Lorenzo akan diplot menjadi test rider untuk mengembangkan motor mereka supaya lebih garang.

Mendengar rumor ini, Lorenzo sendiri secara pribadi memang kurang tertarik. Namun jika Aprilia benar-benar serius memberikan penawaran, maka ia juga siap membela mereka. Apalagi, Lorenzo juga punya keyakinan bisa memajukan motor Aprilia layaknya Dani Pedrosa bersama tim KTM.

“Aprilia opsi yang kurang nyaman karena Yamaha lebih alami untuk saya. Tapi jika kerja sama ini membantu Aprilia meningkatkan performa, maka proyek ini bakal jauh lebih menarik, bisa seperti Dani Pedrosa dan KTM,” ucap Lorenzo.

“KTM mendengarkan Dani dan hasilnya terlihat jelas, sementara peningkatan di Yamaha tak terlalu terlihat. Saya merasa bisa memberikan bantuan besar kepada Andrea jika mereka (Tim Aprilia) mengizinkannya untuk balapan tahun depan,” tukasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, yamaha, aprilia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andai-tak-diperpanjang-yamaha-jorge-lorenzo-siap-jadi-test-rider-aprilia
1032  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini