Andai Pindah ke Honda, Pol Espargaro Yakin Bisa Beradaptasi Dengan Baik

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Mei 2020, 21:54 WIB
Andai Pindah ke Honda, Pol Espargaro Yakin Bisa Beradaptasi Dengan Baik

Pol Espargaro yakin bisa beradaptasi dengan mulus andai hengkang ke Honda.

Berita MotoGP : Pol Espargaro belakangan ini kerap dikait-kaitkan untuk bergabung dengan tim Repsol Honda di tahun 2021 mendatang. Menanggapi rumor tersebut, Pol memberikan jawaban yang begitu optimis.

Performa Pol bersama KTM memang dapat dikatakan cukup bagus. Dari empat pebalap KTM, Pol memang menjadi pebalap dengan torehan poin paling banyak di musim 2019 lalu. Berulang kali Pol kerap meramaikan persaingan di papan atas. Dengan performanya yang gemilang itu, maka Honda dikabarkan tertarik merekrut Pol andaikan debut Alex Marquez tak berjalan mulus.

Alex hanya dikontrak selama semusim dan dapat dilepas dengan bebas pada penghujung musim 2020. Menanggapi rumor tersebut, Pol mengaku senang karena namanya sudah berhasil menarik perhatian dari tim besar seperti Honda. Untuk saat ini, Pol masih belum punya rencana untuk meninggalkan KTM. Akan tetapi jika diminta bergabung dengan Honda, Pol juga yakin ia bisa beradaptasi dengan mulus.

"Pada akhirnya, itu semua menjadi gosip untuk saat ini. Honda adalah motor yang cukup agresif, tetapi saya bisa beradaptasi dengan gaya membalap saya,” ucap Pol saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya pikir Marc (Marquez) dan saya mengendarai dengan cara yang sama. Itu membantu motor, bahkan jika kemudi bergerak atau tidak. Kami memiliki gaya membalap yang sangat mirip,” pungkasnya.

Mengendarai motor RC213V milik Honda memang tidak semudah apa yang dibayangkan banyak orang. Pebalap sekelas Jorge Lorenzo saja dibuat kewalahan dan harus mengambil keputusan pensiun dini.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, repsol honda, Pol Espargaro

1225  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini