Andai MotoGP Gelar Dua Balapan Sepekan, Quartararo Tetap Siap Berkompetisi

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 03 Apr 2020, 20:18 WIB
Andai MotoGP Gelar Dua Balapan Sepekan, Quartararo Tetap Siap Berkompetisi

Fabio Quartararo tidak keberatan andaikan balapan digelar dua kali seminggu.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo mengaku sudah begitu rindu untuk bisa kembali berlaga di lintasan balap. Saking rindunya Quartararo, ia bahkan rela menjalani balapan apapun situasinya.

Dorna Sports selaku promotor MotoGP kini mulai mempertimbangkan beberapa opsi untuk menggelar musim kompetisi 2020. Dengan jadwal beberapa seri awal yang harus mundur, bukan tidak mungkin jadwal di akhir musim akan kacau balau. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, ada beberapa saran yang mengharuskan Dorna menggelar balapan dua kali seminggu.

Hal ini dapat membuat MotoGP bisa menjalani banyak seri sesuai dengan rencana awal. Resikonya, para pebalap mendapatkan waktu yang lebih sedikit untuk beristirahat. Meskipun hal tersebut akan merugikannya, tetapi Quartararo justru siap menerima keputusan itu jika memang diperlukan. Prioritas utamanya adalah tetap menjalani balapan musim 2020 apapun situasinya.

"Saya berlatih dari dua hingga empat jam sehari, saya tidak pernah merasa sangat bugar. Kami tentu tidak akan memulai balapan besok, tetapi ketika itu terjadi, sejauh yang saya ketahui, kami juga dapat melakoni 19 balapan berturut-turut,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

“Menjalankan dua balapan di akhir pekan yang sama mungkin lebih sulit, tetapi bahkan opsi ini saya tidak keberatan. Saya suka melaju di lintasan dan bekerja dengan tim saya. Saya sangat merindukan dunia balap,” tukas rekan setim dari Franco Morbidelli tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

1065  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini