Andai MotoGP 2020 Batal, Petronas Yamaha Masih Ingin Pertahankan Quartararo di Musim 2021

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Apr 2020, 19:07 WIB
Andai MotoGP 2020 Batal, Petronas Yamaha Masih Ingin Pertahankan Quartararo di Musim 2021

Petronas Enggan Lepas Fabio Quartararo Apabila Musim 2020 Harus Dibatalkan.

Berita MotoGP : CEO Petronas Yamaha SRT yaitu Razlan Razali menegaskan bahwa dirinya akan mati-matian mempertahankan Fabio Quartararo pada musim 2021 andaikan musim 2020 harus dibatalkan. Meskipun Quartararo sudah resmi mendapat promosi, tetapi situasi kali ini cukup berbeda dan masih bisa diperdebatkan dengan tim pabrikan.

Hingga saat ini, memang masih belum dapat diketahui apakah MotoGP bisa menggelar balapan untuk musim 2020 atau tidak. Seri demi seri terus dibatalkan karena situasi masing-masing negara tuan rumah yang masih belum stabil. Hal ini lantas tidak menutup kemungkinan jika musim 2020 bisa dibatalkan secara permanen. Artinya, MotoGP akan langsung membuka perjalanan di musim 2021 mendatang.

Jika hal itu terjadi, Razali juga tidak merasa keberatan asalkan ia masih dapat menggunakan susunan pebalap yang sama. Ia akan tetap mempertahankan Quartararo bagaimanapun caranya. Ia akan berdiskusi dengan tim pabrikan untuk menahan kepergian Quartararo satu tahun lebih lama.

“Kami harus membahas apa yang terjadi jika memang tidak ada balapan. Kami ingin musim ini dibatalkan, lalu melanjutkan MotoGP 2021 dengan susunan yang sama,” ucap Razali saat diwawancara oleh media setempat.

“Skenario terburuk adalah tidak ada kejuaraan musim ini sehingga pada 2021 semua orang akan memakai susunan 2020. Karena itu, kami akan berjuang sekuat tenaga mempertahankan Fabio untuk bersama kami pada tahun terakhirnya,” tandasnya pria yang berasal dari Negeri Jiran tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

2342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini