Andai Bergabung Petronas Yamaha, Rossi Tak Sungkan Belajar Dari Morbidelli

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Jul 2020, 18:02 WIB
Andai Bergabung Petronas Yamaha, Rossi Tak Sungkan Belajar Dari Morbidelli

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi bisa bekerjasama dengan baik di Petronas Yamaha.

Berita MotoGP : Rumor kepindahan Valentino Rossi menuju tim Petronas Yamaha semakin menguat belakangan ini. Tim satelit Yamaha itu dianggap sebagai tempat paling tepat bagi Rossi untuk melanjutkan kariernya di ajang MotoGP.

Andaikan rumor itu menjadi nyata, satu orang yang merasa paling senang adalah Franco Morbidelli. Morbidelli sendiri sudah memiliki relasi yang cukup dekat dengan sosok The Doctor. Morbidelli merupakan lulusan akademi balap VR46 milik Rossi. Dengan kedekatan yang dimiliki keduanya, jelas proses pembentukan chemistry juga dapat berjalan lebih cepat dan mudah. Kerjasama untuk memajukan prestasi tim juga akan bagus.

Rossi memang tergolong sebagai pebalap yang tua dan senior, namun hal itu tidak membuatnya sungkan belajar dari Morbidelli. Hal itu juga diungkapkan oleh Morbidelli dalam proses pengambilan keputusan Rossi selama ini. Rossi kerap bertanya kepada Morbidelli mengenai kinerja motor Petronas Yamaha, cara mengendarainya, serta banyak hal-hal kecil lain.

“Saya bakal sangat senang jika itu terwujud, pasti bakal menjadi kisah yang indah dari berbagai sudut pandang. Ia bertanya pada saya bagaimana kinerja tim kami, dan saya mengatakan yang sesungguhnya. Tim saya fantastis, tak tampak seperti sebuah tim satelit, karena mereka sangat spesial,” ucap Morbidelli.

Hingga saat ini, Rossi masih belum mengambil keputusan terkait masa depannya. Namun, banyak pihak meyakini jika Rossi akan segera membuat keputusannya dalam waktu dekat ini.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, Valentino Rossi

2102  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini