Ambil Resiko Besar, Marquez Berhasil Podium Sempurna di GP San Marino

Penulis: Stepanus
Senin 11 Sep 2017, 07:12 WIB
Ambil Resiko Besar, Marquez Berhasil Podium Sempurna di GP San Marino

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider asal Spanyol, Marc Marquez berhasil mematahkan prediksi di GP San Marino dengan menjadi juara dan bertengger di puncak klasemen sementara. Hasil di GP San Marino membuat persaingan poin antara Marquez dan Andrea Dovizioso semakin memanas

GP San Marino 2017 kembali menghadirkan drama dalam trek basah sejak awal balapan. Sempat tidak optimistis menjalani race dalam kondisi trek basah Marquez secara perlahan menyusul di barisan depan. Mengawali race dari barisan kedua, rider bernomor 93 tersebut mampu menguntit Danilo Petrucci hingga 5 lap terakhir. Rider Ducati Pramac tersebut tak tinggal diam menerima ancaman dari Marquez, sehingga pada lap terakhir sempat terjadi aksi salip menyalip.

Meskipun dari rider Ducati lainnya yakni Dovizioso lebih memilih untuk main aman di posisi 3 ditambah lagi tak ada perlawanan dari Vinales yang mendapat posisi pertama saat start membuat Marquez lebih fokus menghadapi Danilo Petrucci. Sempat banyak anggapan mencuat bahwa Marquez hanya bisa finish di posisi kedua mengingat dirinya tidak cukup baik di trek basah, tetapi rider asal Spanyol tersebut membalikan anggapan hingga menjadi juara pertama di GP San Marino.

Keberhasilan Marquez tak lepas dari keputusannya untuk tetap fokus dan mengambil alih posisi pertama meskipun dari segi keadaan lintasan tidak cukup baik. Terlihat banyak rider berjatuhan akibat kondisi basah lintasan salah satunya Jorge Lorenzo. Tetapi, pada hasil podium Marquez di GP San Marino menjadi kado tersendiri yang didapat dari keputusan beraninya.

Dilansir dari situs Chras.net Marquez merasa balapan sangat menegangkan dan terasa sulit melihat kondisi lintasan terlihat lama mengering ditambah lagi rider Ducati masih bisa unggul dalam trek basah. Kini Marquez berhasil mengambil alih posisi puncak klasemen sementara dengan memperoleh poin sama dengan rider Ducati Andrea Dovizioso.

Artikel Tag: Marc Marquez, GP San Marino, MotoGP 2017, Andrea Dovizioso, repsol honda, Rider Honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ambil-resiko-besar-marquez-berhasil-podium-sempurna-di-gp-san-marino
2025  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini