Amankan Titel Juara di Balapan Kandang Rossi, Fabio Quartararo Bangga

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 27 Okt 2021, 09:00 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo menyebut keberhasilannya meraih titel juara MotoGP 2021 di Misano yang merupakan balapan kandang Valentino Rossi merupakan suatu kebanggaan.

Seperti diketahui Fabio Quartararo resmi menjadi kampiun MotoGP 2021 saat tampil di Sirkuit Misano akhir pekan lalu. Tentunya, hasil tersebut didapat setelah Francesco Bagnaia yang menempati peringkat kedua klasemen pebalap mengalami crash dan tak mampu menyelesaikan balapan MotoGP Emilia Romagna.

Ternyata, keberhasilan Quartararo itu adalah suatu hal manis seumur hidupnya. Menjadi juara dunia di Italia, tanah kelahiran Valentino Rossi, serta bersaing ketat dengan Bagnaia menjadi kebanggaan tersendiri dalam kariernya di dunia balap motor.

"Ini adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan, itu adalah hal terindah yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Saya memenangkan gelar di rumah Valentino Rossi dan bertarung dengan Pecco," kata Quartararo dikutip dari Tuttomotoriweb.

Di sisi lain titel juara MotoGP 2021 merupakan gelar juara dunia pertamanya di kelas MotoGP. Tentunya, hal tersebut membuat Quartararo bangga bukan main.

"Bangun sebagai juara dunia adalah perasaan yang sangat aneh. Saya belum yakin apa yang telah kami lakukan, tetapi saya dapat mengatakan itu adalah hal yang luar biasa," tuturnya.

"Bagi hampir semua mekanik saya ini adalah Kejuaraan Dunia pertama, jadi kebahagiaannya berlipat ganda," sambung rider berusia 22 tahun itu.

Pelu diketahui Quartararo mengamankan gelar juaranya di Misano dengan dramatis. Ia memulai balapan dari posisi ke-15 dan mampu finis keempat.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Fabio Quartararo, MotoGP 2021, MotoGP Emilia Romagna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/amankan-titel-juara-di-balapan-kandang-rossi-fabio-quartararo-bangga
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini