Alvaro Bautista Siap Jika Ditunjuk Honda Gantikan Marc Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Mar 2021, 06:44 WIB
Alvaro Bautista akan merasa terhormat jika dipilih Repsol Honda gantikan Marc Marquez.

Alvaro Bautista siap jika ditunjuk Repsol Honda gantikan Marc Marquez.

Berita MotoGP : Kondisi Marc Marquez yang tak kunjung pulih sejak awal musim membuat ia diragukan tampil pada musim 2021 mendatang. Apabila Marquez belum bisa tampil sejak awal musim, Alvaro Bautista siap jika ditunjuk Repsol Honda jadi penggantinya.

Sejauh ini, Marc Marquez memang terus menggetolkan proses pemulihannya. Ia terlihat sudah semakin siap meski lengannya belum benar-benar sembuh. Apapun yang terjadi, Marquez masih bisa absen jika dokter tidak memberinya izin balapan. Repsol Honda selaku tim juga harus mencari pengganti jika Baby Alien belum bisa tampil.

Ada beberapa nama besar yang diprediksi bisa jadi alternatif, salah satunya adalah Alvaro Bautista. Sang pebalap sendiri mengaku siap apabila diberi kepercayaan tim untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Marquez.

“Bagaimanapun, saya merupakan pembalap HRC. Saya memang bagian dari proyek WorldSBK mereka, namun jika Honda meminta saya melakukan sesuatu di MotoGP, misalnya menjalani uji coba atau hal lainnya, saya akan merasa terhormat,” ucap Bautista.

“Untuk saat ini, kami sangat fokus dalam misi berjaya di WorldSBK. Itulah target utama kami. Namun, saya sangat berharap Marc bisa kembali secepatnya agar ia bisa kembali memperebutkan peringkat terpuncak dalam perebutan gelar dunia,” imbuhnya sekali lagi.

Selain Bautista, pebalap lain yang berpotensi menggantikan Marquez apabila belum bisa tampil adalah Stefan Bradl ataupun Andrea Dovizioso. Semua juga termasuk sebagai pebalap dengan kemampuan individu sangat bagus.

Artikel Tag: Alvaro Bautista, Marc Marquez, motogp

1191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini