Alex Rins Yakin Suzuki Bisa Bersaing Memperebutkan Gelar Juara Dunia

Penulis: Viggo Tristan
Senin 28 Sep 2020, 06:57 WIB
Alex Rins yakin Suzuki bisa raih titel juara musim ini.

Alex Rins yakin Suzuki bisa bersaing menuju tangga juara.

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins merasa yakin apabila timnya dapat bersaing memperebutkan gelar juara dunia musim ini. Kecepatan motor GSX-RR milik Suzuki tergolong impresif dan tidak kalah dibanding tim-tim pabrikan lain.

Pada mulanya, Suzuki Ecstar memang memulai balapan dengan cukup lambat pada dua seri di Sirkuit Jerez. Kendati demikian, kru tim tidak menyerah untuk membenahi motor sehingga berdampak positif terhadap kecepatan Alex Rins serta Joan Mir. Pada balapan terakhir di MotoGP Catalunya saja, keduanya berhasil menembus podium meski sama-sama tidak menang.

Hasil ini setidaknya memberikan suntikan motivasi tersendiri bagi Rins. Ia yakin apabila Suzuki dapat bersaing lebih sengit lagi hingga berjalan menuju tangga juara. Persaingan jelas tidak mudah meski telah dibantu dengan absennya Marc Marquez, tetapi Suzuki punya peluang yang cukup besar untuk mencatatkan sejarah. Rins dan Mir hanya perlu mengoptimalkan peluang yang ada agar mimpi tim bisa terealisasi.

"Saya rasa kami (Suzuki) bisa memperjuangkan gelar. Ya, saya sangat mempercayainya. Sejauh ini kami belum hanya terlalu beruntung. Saya belum benar-benar bisa menunjukkan potensi saya di motor, saya masih dalam pemulihan setelah cedera di Jerez. Kami hanya harus berjuang sekarang dan terus berjuang untuk posisi teratas. Saya selalu di depan di semua balapan, kecuali di Jerez itu sangat positif,” ucap Rins saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki Ecstar, motogp

1461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini