Alex Rins Waspadai Cuaca Tak Menentu di Misano

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 01 Sep 2022, 16:30 WIB
Alex Rins

Alex Rins

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Rins mengatakan kondisi cuaca di Sirkuit Misano tidak bisa diprediksi sehingga semua pebalap berpeluang untuk mengamankan podium tertinggi di sana.

MotoGP 2022 akan kembali dilanjutkan akhir pekan ini di Sirkuit Misano. Rider Suzuki Ecstar, Alex Rins mulai mengurutkan faktor-faktor yang bisa memengaruhi balapan MotoGP San Marino.

Pria berusia 26 tahun itu menyebut kondisi cuaca di Misano tak bisa ditebak. Pasalnya hujan deras bisa saja turun dan membasahi trek, walau belum tentu terjadi.

Rins menilai hal tersebut bisa menjadi pembeda dengan seri-seri sebelumnya. Dengan kondisi lintasan yang basah, semua pebalap pun berpeluang meraih kemenangan, termasuk para wakil Suzuki.

“Misano adalah lintasan yang bersifat teknis. Tetapi, menyenangkan untuk balapan di sana. Cuacanya akan sulit untuk diperkirakan, karena bisa cerah, badai atau keduanya,” kata Rins sebagaimana dilansir dari laman resmi tim.

Walau demikian ia mengaku sudah tidak sabar untuk menghadapi balapan MotoGP San Marino. Pasalnya pria asal Spanyol itu punya rapor bagus saat masih berkutat di Moto2. Kini Alex Rins berharap bisa kembali meraih hasil memuaskan.

“Atmosfernya selalu fantastis. Saya menantikan berada di atas motor GSX-RR milik saya dan tampil maksimal untuk meraih hasil positif. Saya pernah mendapat podium dan kemenangan di lintasan ini, tetapi belum di kelas utama,” ungkapnya.

Rins saat ini menduduki peringkat kedelapan klasemen pebalap MotoGP 2022. Ia sudah mengumpulkan total 92 poin dan dua kali naik podium.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki, MotoGP 2022, MotoGP San Marino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-waspadai-cuaca-tak-menentu-di-misano
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini