Alex Rins Ungkap Perjuangannya Hingga Jadi Juara Ketiga MotoGP 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 08 Feb 2021, 23:40 WIB
Alex Rins, MotoGP 2020

Alex Rins, MotoGP 2020

Berita MotoGP: Rider Suzuki, Alex Rins, membeberkan pengalamannya yang sangat berkesan di MotoGP 2020 mulai dari mengalami cedera di awal musim hingga menjadi juara ketiga di klasemen akhir.

MotoGP 2020 menjadi musim yang sangat berkesan lantaran mengalami jatuh bangun selama semusim penuh. Pertama, ia mengalami cedera patah bahu kanannya pada balapan perdana di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Usai pulih dari cedera, Alex Rins perlahan bangkit dengan meraih empat podium dan turut mengantar timnya, Suzuki menjadi juara dunia. Rins juga menyelesaikan musim 2020 dengan menduduki peringkat ketiga dibawah rekan setimnya, Joan Mir, dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Usai balapan penutup MotoGP 2020, di Portimao, Portugal, November, Rins berencana untuk memeriksakan kondisi bahunya jika operasi musim dingin diperlukan.

Dari hasil pemeriksaan, Rins pun didiagnosa sudah sembuh dan tak perlu menjalani operasi lagi. Ia pun mengaku terkesan dengan kekuatan bahunya dan merasa seperti sempurna di saat kini satu bulan tersisa hingga dimulainya tes pramusim 2021 yang tertunda.

"Saya sangat terkesan karena bahu saya bekerja dengan sangat baik. Di gym saya tidak punya masalah sekarang," ujar Rins sebagaimana dilansir dari Crash.

"Sebelum masalah di bahu kanan ini, di gym saya punya masalah dengan bahu kiri. Sekarang saya merasa seperti sempurna. Yang pasti sekarang saya dalam situasi yang lebih baik dengan bahu saya lebih stabil. Saya siap sekarang. Target saya adalah berjuang untuk kejuaraan dunia (pebalap) karena tahun lalu kami dekat (dengan Mir) dan tim memenangkan kejuaraan dunia," tandas Mir.

Selain cedera bahunya, Rins harus menghadapi ancaman yang selalu menghantuinya yakni tes Covid-19. Sebagaimana diketahui, jika pebalap dinyatakan positif Covid mau tidak mau ia harus absen dari balapan hingga dinyatakan negatif kembali.

"Sudah tahun lalu tingkat risiko kami sangat rendah. Yang pasti, saya akan mengambil risiko sekecil mungkin sekarang karena sepertinya situasi (Covid-19) semakin buruk."

"Pada akhirnya, jika situasinya tidak mengubah protokol Covid akan seperti tahun lalu lagi. Sayang tidak ada publik di sirkuit dan paddock kosong. Tetaoi pada akhirnya, itu yang terbaik. bisa kita lakukan dalam situasi ini," tukasnya.

Artikel Tag: Alex Rins, motogp 2020

582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini