Alex Rins Tetap Puas Meski Gagal Optimal di GP Prancis

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Okt 2020, 23:00 WIB
Alex Rins puas akan penampilannya di Sirkuit Le Mans.

Alex Rins tetap senang akan hasil balapannya yang kurang optimal di GP Prancis.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins boleh saja gagal meraih hasil optimal pada pagelaran GP Prancis kemarin. Kendati demikian, Rins tetap puas karena telah menunjukkan performa yang luar biasa.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Le Mans tersebut, Alex Rins terpaksa memulai balapan dari posisi 16 karena catatan waktu di sesi kualifikasi yang buruk. Kendati demikian, ia tetap berusaha semaksimal mungkin hingga sempat menyodok ke barisan terdepan. Ketika peluang untuk menembus podium sudah di depan mata, Rins justru mengalami kecelakaan yang membuyarkan segalanya. Ia lantas gagal memetik poin sama sekali pada seri kali ini.

Meski hasil balapannya secara keseluruhan kurang optimal, tetapi Rins tetap senang akan apa yang ditunjukannya. Ia merasa sudah memberi performa yang luar biasa tetapi hanya saja dirundung oleh nasib sial.

“Sangat disayangkan mengalami kecelakaan itu, tetapi saya sebenarnya merasa baik-baik saja karena ada banyak hal positif hari ini. Saya mengatur tekanan penundaan balapan dan posisi grid yang buruk, dan saya merasa sangat nyaman dengan motornya,” ucap Rins.

“Saya memulihkan banyak posisi dan banyak waktu dan saya merasa senang dengan grup utama. Saya melakukan double over-take terhadap pembalap Ducati dan rasanya luar biasa! Tetapi pada akhirnya saya mengalami kecelakaan dan tidak bisa naik podium,” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki, motogp

731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini