Alex Rins Tertantang Harumkan Nama Honda Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 04 Feb 2023, 22:58 WIB
Alex Rins bersemangat bawa Honda bersinar lagi di papan atas.

Alex Rins berniat harumkan nama Honda lagi. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap anyar LCR Honda yaitu Alex Rins bertekad untuk mengharumkan pabrikan asal Jepang itu di musim 2023 mendatang. Meski tidak mudah, tetapi Rins akan bekerja keras sebisa mungkin.

Sebagaimana diketahui, Alex Rins memutuskan untuk bergabung dengan LCR Honda untuk musim 2022. Honda sendiri merupakan salah satu tim besar di ajang MotoGP, tetapi performa motor mereka kurang bisa diandalkan pada musim lalu. Dengan pengalaman Rins yang cukup kaya, ia kini bertekad untuk mengembalikan masa kejayaan Honda lagi.

"Saya menerima tantangan untuk membawa Honda kembali ke puncak, mengembangkan motor, beradaptasi dengan tim baru. Ini adalah musim di mana kami harus berkembang dari semua sudut pandang. Kami masih memiliki banyak sesi tes yang harus dilakukan dan saya yakin akan ada perubahan besar setelah Ken bergabung dengan Honda," ucap Rins saat diwawancara oleh media setempat.

Satu hal yang perlu diperhatikan Rins adalah fasilitas yang akan ia dapat di tahun 2023 kali ini. Sekarang, ia hanya memperkuat LCR Honda yang notabene adalah tim satelit biasa. Artinya, sumber daya manusia dalam tim satelit belum tentu sebagus dengan tim pabrikan sesungguhnya. Ia juga harus mempelajari karakteristik dari RC213V yang akan ditungganginya.

Banyak pebalap besar dan ternama memiliki riwayat buruk mengendarai RC213V. Rins berharap agar kutukan negatif itu tidak mengikutinya.

Artikel Tag: Alex Rins, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-tertantang-harumkan-nama-honda-lagi
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini