Alex Rins Suzuki Tetap Kompetitif Meski Gunakan Mesin 2020 di Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 03 Mei 2020, 21:10 WIB
Alex Rins Suzuki Tetap Kompetitif Meski Gunakan Mesin 2020 di Musim Depan

Alex Rins, Suzuki Ecstar.

Berita MotoGP: Pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku optimistis skuadnya akan tetap bisa bersaing pada balapan MotoGP 2021 meski ada sejumlah perubahan peraturan.

MotoGP telah memutuskan untuk menunda pengembangan mesin dan aerodinamika seluruh tim pabrikan untuk MotoGP 2021. Keputusan ini diambil lantaran musim ini krisis melanda akibat pandemi virus corona.

Kompetisi yang berhenti membuat juga membuat pemasukan tim turut tersendat. Sehingga segala bentuk biaya kini tengah ditekan demi melakukan penghematan

Dengan demikin, tim harus memakai mesin yang sama pada musim 2020 dan 2021.

Sementara itu, Alex Rins justru menilai kebijakan tersebut bisa membantu Suzuki bersaing.

"Menurut saya, situasi ini takkan berpengaruh buruk untuk Suzuki," tutur Rins seperti dikutip dari Motorsport.

"Betul, pada uji coba di Qatar kita melihat Honda mengalami sedikit masalah. Namun, kita semua tahu mereka akan menjadi penantang utama. Yamaha pun tampil sangat bagus," tutur Rins.

Rins pun menilai situasi sekarang dengan jadwal balapan yang ditunda lama ini sangat memberatkan, bahkan berpotensi merugikan dirinya yang mampu tampil gamilang di tes pra-musim di Malaysia dan Qatar.

"Situasi saat ini sangat buruk bagi para pebalap. Mungkin saya yang paling dirugikan,” tutur Rins.

"Jikalau berpatokan dari tes pramusim, Suzuki menjalani tes musim dengan sangat baik. Hanya saja penundaan MotoGP bukan sesuatu yang diinginkan semua orang, jadi lebih baik tak usah berkutat di situ," pungkasnya.

Sementara itu CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta bertekad bisa memulai kembali MotoGP 2020 pada akhir Juli nanti dan selesai pada November mendatang.

Ezpeleta juga telah mempertimbangkan sejumlah opsi pelaksanaan diantaranya balapan digelar tanpa penonton atau berlangsung selama dua pekan beruntun di sirkuit yang sama.

Artikel Tag: Alex Rins, motogp 2020, Suzuki

397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini