Alex Rins Siap Hadapi Tantangan Berat di Le Mans

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 14 Mei 2021, 20:10 WIB
Alex Rins siap kalahkan semua tantangan berat di GP Prancis.

Alex Rins siap berjuang keras di GP Prancis mendatang. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins menyadari bahwa Sirkuit Le Mans tergolong sulit untuk ditaklukkan. Meskipun begitu, ia berjanji bakal berjuang maksimal demi mendapatkan hasil terbaik.

Sirkuit Bugatti yang terletak di Le Mans memang termasuk tren 'stop and go'. Tipikal-tipikal trek seperti ini memang kurang begitu cocok dengan karakteristik GSX-RR milik Suzuki. Setelah Joan Mir mengeluhkan rasa khawatirnya, kali ini Alex Rins juga mengungkapkan hal serupa. Ia tahu bahwa balapan akan berjalan sulit, tetapi enggan mengibarkan bendera putih terlalu cepat.

"Ini sirkuit yang tidak bisa diprediksi, tetapi saya tak sabar lagi untuk membalap dan saya ingin mempersembahkan finis yang baik untuk tim saya," ucap Rins saat diwawancara oleh media setempat.

Rins tidak hanya berjuang melawan trek yang sulit, tetapi kondisi fisik yang tak mendukung pula. Ia sempat terjatuh di MotoGP Spanyol lalu dan membuat bahunya terasa sakit. Tim dokter yang memeriksa Rins memang menyatakan tidak ada kerusakan serius pada bahu Rins. Akan tetapi, ia masih mengeluhkan rasa nyeri ketika melakukan beberapa gerakan.

Harapannya, rasa sakit itu tidak terasa ketika balapan berlangsung. Ia tidak mau mengalami kepahitan yang sama dengan Fabio Quartararo. El Diablo sempat mendominasi balapan di Jerez sebelum mengalami masalah arm pump. Quartararo kemudian hanya bisa finish di peringkat 13 saja.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki, motogp

632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini