Alex Rins Semringah Bisa Kembali Naik Podium di MotoGP Argentina

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 04 Apr 2022, 13:45 WIB
Alex Rins

Alex Rins

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Rins mengaku sangat senang karena akhirnya bisa kembali menginjakkan kaki di tangga podium pada seri MotoGP Argentina dengan finis di urutan ketiga.

Pada seri MotoGP Argentina, Alex Rins diketahui start dari posisi ketujuh. Ia terus menjaga jarak dengan para pebalap yang berada di barisan terdepan, bahkan naik ke urutan keempat saat perlombaan baru berjalan lima putaran.

Terus melaju dengan nyaman di atas motor Suzuki GSX-RR 2022 miliknya, rider berusia 26 tahun itu pun akhirnya berhasil melesat ke urutan ketiga dua putaran kemudian. Sayangnya, Rins tak mampu mengejar dua pebalap yang berada di barisan terdepan, yakni Aleix Espargaro dan Jorge Martin, hingga balapan berakhir.

Dengan performa positifnya tersebut, ia pun sukses merengkuh podium pertamanya di MotoGP 2022. Akan tetapi, rekan setim Joan Mir itu tak langsung merasa puas dan berambisi untuk terus berkembang dan meraih lebih banyak podium.

“Saya sangat senang mendapatkan posisi ketiga dan kembali ke podium, terutama di sini di Argentina. Ini adalah hasil yang bagus, tetapi saya harus lebih baik lagi untuk memberi diri saya lebih banyak peluang mendapat podium,” kata Rins dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar.

“Itu bukan balapan yang mudah, karena level semua pebalap sangat tinggi dan Anda harus tetap tenang dan membuat operan yang bersih. Pada akhirnya saya dekat dengan dua pebalap teratas, tetapi itu tidak mungkin. Tapi, yang ketiga terasa luar biasa dan saya bersemangat untuk pergi ke Austin dengan pikiran jernih dan mencoba mengulangi penampilan saya, ini trek lain yang saya suka!” ia menjelaskan.

Dengan hasil di seri MotoGP Argentina, kini pria asal Spanyol itu menempati peringkat keempat dalam klasemen sementara pebalap MotoGP 2022 dengan mengumpulkan 36 poin. Ia berjarak sembilan poin dari Aleix Espargaro, yang kini duduk di posisi puncak.

Sebagai tambahan, Joan Mir juga meraih hasil memuaskan di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Ia finis tepat di belakang Rins dan hanya berselisih tiga angka saja dari kompatriotnya di daftar klasemen pebalap.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki, MotoGP 2022, MotoGP Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-semringah-bisa-kembali-naik-podium-di-motogp-argentina
814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini