Alex Rins: Saya Tak Menyangka Bisa Finis Podium di MotoGP Argentina

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Apr 2022, 11:45 WIB
Alex Rins

Alex Rins

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Rins mengaku tak terlalu berharap bisa finis podium di MotoGP Argentina karena ia hanya start dari posisi ketujuh dan persaingan MotoGP yang semakin ketat.

Alex Rins berhasil membuat semua orang terkagum-kagum dengan penampilannya di MotoGP Argentina. Pria asal Spanyol tersebut secara mengejutkan berhasil mengamankan podium ketiga.

Padahal, posisi start Rins sebenarnya tak terlalu strategis. Ia memulai perlombaan dari urutan ketujuh, atau dari baris ketiga.

Dirinya juga menyebut podium seharusnya sulit didapat di Termas de Rio Hondo, mengingat tingkat persaingan MotoGP yang semakin ketat.

“Tentunya saya senang dengan hasil balapan. Sejujurnya, saya tak berharap dapat finis di atas podium, setelah memulai balapan dari posisi ketujuh. Karena level persaingan di MotoGP sangat tinggi,” kata Rins dikutip Motorsport, Rabu (6/4/2022).

Pria berusia 26 tahun itu menyebut podium ketiga dapat diraih berkat awalan yang sangat baik. Hanya saja, ia menyayangkan dirinya yang tak bisa mengejar dua pebalap terdepan, Aleix Espargaro dan Jorge Martin.

“Kami dapat memulai balapan dengan sangat baik. Saya dapat menjaga posisi sepanjang balapan dan mencoba mengejar Jorge dan Aleix. Saya tak bisa melakukannya, dan memperoleh posisi ketiga,” ujarnya.

Dengan hasil di MotoGP Argentina, Alex Rins telah menunjukkan peningkatan disetiap balapannya. Sebelumnya rekan setim Joan Mir tersebut finis ketujuh di MotoGP Qatar dan finis kelima di MotoGP Indonesia.

Tak hanya itu, torehan Rins juga sekaligus mengakhiri paceklik podium yang dialaminya sejak finis kedua di MotoGP Inggris 2021 lalu. Kini, ia bertekad untuk melanjutkan kinerja positifnya.

“Podium ini sangat penting bagi saya dan Suzuki. Rasanya sudah lama tidak menapaki podium. Kami akan mencoba untuk bekerja seperti akhir pekan itu,” tutupnya.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki, MotoGP 2022, MotoGP Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-saya-tak-menyangka-bisa-finis-podium-di-motogp-argentina
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini