Alex Rins: Saya Ingin Selalu Diingat oleh Suzuki

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 19 Nov 2022, 22:10 WIB
Alex Rins

Alex Rins

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Rins mengaku telah bekerja keras dan memberikan segalanya untuk Suzuki sehingga ia ingin dikenang sebagai salah satu pebalap hebat pabrikan asal Hamamatsu.

Alex Rins menjadi salah satu pebalap yang menjadi sorotan di MotoGP 2022. Pemuda berusia 26 tahun itu ingin meninggalkan Suzuki dengan kenangan manis.

Keputusan pabrikan asal Jepang untuk tak lagi berkompetisi di kelas utama membuatnya terpukul. Ia butuh waktu lama untuk menerima kenyataan dan kembali fokus memberikan hasil terbaik. Ini juga penting bagi Rins untuk menemukan tempat bernaung baru.

Berkat rapor impresifnya, LCR Honda berminat untuk menggunakan jasa sang pebalap di MotoGP 2023. Tandemannya di Suzuki, Joan Mir, juga akan menggeber RC213V, namun dengan berseragam tim pabrikan.

“Tentu saja sulit ketika mereka memberi kami kabar tersebut. Setelah berita ini, kami mengikuti beberapa balapan lalu meraih hasil buruk, bercampur dengan nasib buruk,” kata Rins dikutip dari Motorsport.com.

Sebelum Suzuki mengumumkan rencana mereka untuk mundur dari MotoGP, Rins telah mencetak podium dua kali dan menembus lima besar empat kali. Namun setelah mendengar kabar tidak menyenangkan itu, prestasinya merosot dan kerap bernasib sial.

"Mengapa nasib buruk? Karena saya terlibat dalam beberapa crash dengan pebalap lain, yang melemparkan saya. Dalam satu kejadian, mereka mematahkan tangan saya dan kemudian setelah itu ada segunung hal-hal buruk,” ujar pemuda asal Spanyol itu.

“Tapi pada akhirnya, tanpa menyerah, kami berhasil kembali dan menjalani akhir musim seperti yang telah kami lakukan,” ia mengimbuhkan.

Dalam tiga seri terakhir musim 2022, Alex Rins mampu membalikkan keadaan dan membuat Suzuki bangga. Dirinya sukses mengklaim podium tertinggi di MotoGP Australia dan MotoGP Valencia.

Di sisi lain, Rins telah enam musim membantu tim mengembangkan kuda besi. Ini membuat sang pebalap berharap namanya akan selalu diingat oleh Suzuki.

"Saya ingin dikenang di Suzuki sebagai pebalap yang baik, pebalap yang telah mengembangkan motor dan telah membangun motor pemenang,” ucapnya.

Sekarang ia bakal menghadapi tantangan berbeda, dengan motor RC213V yang lebih rumit dan menjadi harapan baru bagi LCR Honda.

“Saya ingin terus tumbuh sebagai pebalap dan sebagai pribadi. Kami memiliki proyek yang sangat bagus di tangan, yang ingin saya kembangkan, memiliki motor yang kompetitif dan menang lagi, jadi ini adalah tujuannya,” tutur Rins.

"Sejujurnya, sekarang sulit untuk menetapkan tujuan atau sasaran (untuk 2023), jadi kita lihat saja apa yang akan terjadi di masa depan," tutupnya.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-saya-ingin-selalu-diingat-oleh-suzuki
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini