Alex Rins: 'Rasanya Luar Biasa Juara di Depan Valentino Rossi'

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 15 Apr 2019, 17:22 WIB
Alex Rins: 'Rasanya Luar Biasa Juara di Depan Valentino Rossi'

Alex Rins dibuntuti Valentino Rossi pada balapan GP Austin / via Motorsport

Berita MotoGP: Pebalap Suzuki, Alex Rins, berhasil keluar sebagai juara GP Austin di Circuit of the Americas [COTA], usai unggul tipis atas pebalap veteran Yamaha, Valentino Rossi.

Itu adalah kemenangan perdana Rins selama berlaga di kelas MotoGP dan juga kemenangan pertama Suzuki sejak tahun 2016.

Rins secara heroik mampu mendahului Rossi di empat lap terakhir dan mengakhiri balapan dengan unggul tipis 0.462 detik di depan The Doctor.

"Balapan yang luar biasa. Saya dulu menang pertama kalinya di kelas Moto3 juga di sirkuit ini. Sungguh perasaan yang luar biasa," ujar Rins menanggapi kemenangannya.

"Saya mencoba untuk tetap tenang di lap terakhir. Saya tahu bahwa Rossi punya banyak pengalaman dalam kondisi seperti tadi! Saya senang sekali. Suzuki berhak mendapatkan kemenangan ini."

Rins berada di urutan keempat pada awal balapan. Ia merangsek naik ke peringkat ketiga usai Cal Crutchlow terjatuh di lintasan. Kemudian ia naik lagi ke peringkat kedua pasca insiden Marc Marquez yang harus crash pada lap ke-sembilan.

"Ketika memulai lomba, saya ingin melupakan segala masalah yang menimpa kami di sesi latihan dan kualifikasi. Saya mencoba membalap sebaik mungkin di lap-lap awal," tutur pebalap Spanyol tersebut.

"Ketika jarak saya dengan Rossi hanya terpaut 1,5 detik, saya meyakinkan diri saya sendiri bahwa saya mampu mendahului Rossi."

"Pada akhirnya ketika Rossi membuat kesalahan kecil, saya pun berhasil mendahuluinya. Saya pun berusaha semaksimal mungkin menjaga posisi saya di empat lap terakhir dan sukses," tutup Rins.

Pada tahun ketiganya di MotoGP bersama Suzuki, pebalap berusia 23 tahun itu kini duduk di peringkat tiga klasemen pebalap sementara. Tertinggal dua poin dari Rossi di peringkat kedua, dan lima poin dari pemuncak klasemen, Andrea Dovizioso.

Artikel Tag: Alex Rins, Valentino Rossi, motogp

1410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini