Alex Rins Optimistis Sanggup Ulangi Kesuksesannya Musim Lalu

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 09 Feb 2021, 21:50 WIB
Alex Rins, Suzuki Ecstar.

Alex Rins, Suzuki Ecstar.

Berita MotoGP: Berbekal pencapaian apiknya di musim lalu, rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, punya harapan besar meraih hasil gemilang lagi di MotoGP 2021 nanti.

Alex Rins menjadi salah satu sosok pebalap yang mampu tampil bersinar di MotoGP 2020. Meskipun sempat mengalami cedera cukup parah di awal musim, namun saat comeback ia mampu tampil cukup konsisten.

Performanya tersebut membuatnya mampu finis di peringkat ketiga klasemen akhir MotoGP musim lalu. Padahal, sama sekali tidak ada pihak yang menyangka Rins sanggup bangkit pasca cedera. Ia hanya tertinggal 32 poin dari rekan setimnya, Joan Mir, yang keluar sebagai juara.

Performa Rins semakin menjadi pada paruh musim kedua ketika dia mencatat empat hasil podium dengan satu kemenangan dari tujuh seri. Jika dilihat dari performanya, Rins sebenarnya tidak kalah dari Mir, hanya saja konsistensinya datang terlambat karena cedera bahu.

Konsistensi pun masih dianggap Rins sebagai salah satu faktor kunci pada persaingan pebalap musim depan.

"Saya pikir tahun ini akan ada persaingan yang ketat. Rekan setim saya dan rival-rival lainnya akan sangat kuat. Tahun lalu kita melihat ada banyak pemenang balapan dan selisih poin antar-pebalap cukup ketat hingga akhir musim," kata Rins, dilansir dari Suzuki-Racing.com.

"Jadi konsistensi akan sangat penting dan saya pikir musim depan akan menjadi musim yang sangat menarik," imbuhnya.

Bicara soal rivalitas pada MotoGP 2021, Rins menyebut dua nama yang menurutnya bisa menjadi pembeda yaitu Joan Mir dan Marc Marquez (Repsol Honda). Potensi Mir jelas menjadi ancaman baru semenjak kesuksesan mengakhiri paceklik gelar Suzuki di kelas premier pada musim lalu.

Sementara soal Marquez, Rins melihat pembalap berjuluk Alien tersebut bisa mengubah peta persaingan apabila berhasil pulih dari cedera.

"Jika Marc Marquez bisa kembali pada awal tahun ini, dia akan membuat persaingan semakin menarik juga," ujar Rins menambahkan.

Sementara berbicara soal target, Rins lebih berharap dirinya bisa melanjutkan momentum apik musim lalu untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi.

"Saya berharap bisa meningkatkan level, rencana saya pada 2021 adalah membangun kesuksesan yang saya capai tahun lalu,"  tandasnya.

Artikel Tag: Alex Rins, MotoGP 2021

516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini