Alex Rins Mau Bantu Joan Mir Juara MotoGP Dengan Satu Syarat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 24 Okt 2020, 14:45 WIB
Alex Rins, Joan Mir

Alex Rins dan Joan Mir

Berita MotoGP: Rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengungkapkan bahwa ia berniat membuat Joan Mir meraih gelar juara MotoGP 2020, namun dengan satu syarat.

Alex Rins baru saja meraih kemenangan di MotoGP Aragon pekan lalu. Dengan tambahan 25 poin tersebut, Rins kini hanya selisih 36 poin dari sang pemuncak klasemen sementara yang kebetulan juga dipegang oleh rekan setimnya, Joan Mir. Dengan empat balapan tersisa di musim, selisih tersebut masih sangat mungkin untuk dikejar.

Biasanya, setiap tim akan lebih mengunggulkan satu pebalap yang punya peluang juara terbesar. Dengan situasi ini, Joan Mir lah yang harusnya diprioritaskan oleh Suzuki. Sebab rider berusia 23 tahun itu kini unggul dan hanya unggul enam poin saja dari Fabio Quartararo di peringkat kedua dengan torehan 105 poin.

Namun hingga saat ini belum terdengar rencana dari Suzuki untuk menggunakan team order demi memberikan peluang bagi Joan Mir untuk meraih juara. Sementara Alex Rins sendiri berjanji untuk membantu rekan setimnya itu pada balapan-balapan tersisa. Namun, ia hanya bakal melakukannya ketika sudah tidak lagi mungkin menjadi juara dunia.

“Selisih poinnya tidak sedikit. Namun, saya masih memiliki peluang untuk menjadi juara dunia. Ketika sudah tidak lagi memiliki peluang, saya akan dengan senang hati membantu Mir,” ujar Rins kepada GPOne.

“Saya sudah bersama Suzuki selama bertahun-tahun. Saya telah berjuang keras untuk pengembangan motor ini dan sebuah kemenangan. Musim ini berjalan naik turun buat saya. Saya begitu menderita karena cedera dan masih belum 100% bugar,” tandasnya.

Sementara Mir sendiri sama sekali tak mengharapkan bantuan Rins. Sebab, menurutnya hal itu tak akan adil bagi pebalap.

“Alex masih memiliki kans menjadi juara dunia. Ketika dia tidak lagi memiliki kans itu, maka saya pikir kita bisa mulai berbicara (soal team order),” ujar Joan dikutip dari laman Crash.

“Namun, untuk saat ini, tidak masuk akal berbicara mengenai team order. Sebab, Alex menunjukkan kinerja yang bagus dan tidak adil untuk Rins jika dia harus mematuhi team order,” tandasnya.

Artikel Tag: Alex Rins, joan mir

7370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini