Alex Rins Masih Berharap Davide Brivio Kembali ke Suzuki

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 12 Jan 2022, 11:50 WIB
Alex Rins, Davide Brivio

Alex Rins dan Davide Brivio

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Rins mengaku merindukan sosok Davide Brivio yang dahulunya menjabat sebagai manajer Suzuki sebab diyakini bisa membuat timnya kembali berjaya di MotoGP.

Davide Brivio sempat menjadi manajer Suzuki pada MotoGP 2020. Bersama pabrikan asal Hamamatsu itu, Brivio sukses membawa Joan Mir menyabet gelar juara dunia musim 2020. Ketika itu Mir berhasil meraih total 171 poin dan juga mengemas satu kemenangan serta tujuh kali naik podium.

Bukan hanya Joan Mir, Brivio juga membantu rekan setimnya, Alex Rins, menunjukkan performa terbaiknya. Pria asal Spanyol itu menutup musim 2020 di peringkat ketiga klasemen akhir pebalap dengan mengoleksi 139 poin dan meraih satu kemenangan serta empat podium.

Namun Davide Brivio malah memutuskan untuk meninggalkan Suzuki usai membawa kedua pebalapnya bersinar. Ia memilih untuk berkarier di Formula 1 bersama Alpine.

Semenjak ditinggal oleh Brivio, Joan Mir dan Alex Rins kesulitan menunjukkan penampilan solid. Mir bahkan harus kehilangan gelar juaranya dan hanya menduduki peringkat ketiga klasemen akhir pebalap MotoGP 2021. Sementara itu Rins terlempar dari 10 besar dan menempati posisi ke-13.

Jelang kejuaraan MotoGP 2022, Rins pun menilai Davide Brivio merupakan sosok manajer yang tepat bagi Suzuki dan tak tergantikan. Ia mengaku telah mengirim pesan kepadanya via WhatsApp yang berisi ajakan untuk kembali ke timnya.

"Sosok seorang manajer diperlukan untuk sebuah tim. Ketika berita kemungkinan kembalinya keluar, saya menulis pesan kepadanya via WhatsApp: 'Ayo Davide, saya ingin Anda kembali,’" kata Rins dilansir dari Motosan.

Lebih lanjut, Rins mengatakan Brivio masih punya kontrak semusim lagi dengan Alpine. Namun, ia yakin pria asal Italia itu bisa saja kembali ke Suzuki karena keduanya memiliki hubungan baik.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa dia masih memiliki satu tahun dari sisa tahun kontraknya dengan Alpine. Saya memiliki hubungan yang sangat spesial dengan dia. Jika mereka meminta pendapat saya, saya akan mendukung mereka kembali," tukasnya.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki, Davide Brivio, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-masih-berharap-davide-brivio-kembali-ke-suzuki
425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini