Alex Rins Kecewa Tidak Bisa Petik Poin di Le Mans

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 20 Mei 2021, 06:23 WIB
Alex Rins kecewa berat tidak bisa selesaikan balapan di Le Mans.

Alex Rins frustasi terjatuh di GP Prancis. (Gambar: Gridoto)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins merasa kecewa berat usai gagal memetik poin sama sekali di MotoGP Prancis lalu. Ia harus terjatuh karena tidak bisa mengontrol motornya di trek yang basah akibat guyuran hujan.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans tersebut, Alex Rins sejatinya mampu menunjukkan performa yang cukup bagus. Sayangnya, performa Rins itu diganggu oleh cuaca yang buruk. Hujan deras turun ketika tengah-tengah perlombaan. Semua pebalap termasuk Rins masuk ke dalam pit untuk mengganti motor mereka dengan settingan lintasan basah.

Meski sudah berganti motor, tetapi Rins masih kesulitan adaptasi dengan trek basah sehingga harus terpleset dan tidak bisa menyelesaikan balapan. Kegagalan menyentuh garis finish ini membuat Rins kecewa bukan main.

‚ÄúSangat disayangkan bahwa hujan lebat datang, karena saya mengatakan kepada tim saya (Suzuki) dan staf saya kemarin bahwa dalam keadaan kering saya bisa naik podium. Saya melakukan start yang sempurna dan melakukan putaran yang baik di awal, tetapi kemudian ketika hujan mulai turun, ada risiko besar karena lintasan benar-benar basah," ucap Rins saat diwawancara oleh media setempat.

"Jelas saya kecewa tetapi tidak ada lagi yang bisa saya lakukan, saya senang memiliki kecepatan yang kuat di musim kering dan saya naik podium dengan sangat cepat. Saya akan terus bekerja dan menantikan balapan berikutnya, saya kuat dan motornya kuat, saya minta maaf untuk tim yang hari ini menjadi DNF lain tetapi kami akan bangkit," imbuhnya.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-kecewa-tidak-bisa-petik-poin-di-le-mans
490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini