Alex Rins Enggan Pikirkan Peluang Raih Gelar Juara Terlalu Dini

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 05 Apr 2022, 07:10 WIB
Alex Rins tidak mau pikirkan soal gelar juara terlebih dahulu.

Alex Rins enggan besar kepala meski awali musim 2022 dengan cukup baik. (Gambar: Fast Bikes India)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins tidak mau terlalu dini memikirkan peluangnya dalam meraih gelar juara dunia di MotoGP musim 2022 kali ini. Fokusnya adalah meraih hasil terbaik dari setiap balapan yang dilakoninya.

Sebagai salah satu pebalap andalan Suzuki, Alex Rins sejatinya menunjukkan performa yang cukup baik di musim ini. Dari tiga seri pembuka yang sudah berjalan, Rins selalu berhasil finish di posisi sepuluh besar. Pertama ia finish ketujuh di GP Qatar, kemudian kelima di GP Indonesia, dan yang terakhir mampu finish ketiga di GP Argentina. Tiga hasil positif itu membuatnya berdiri di peringkat empat klasemen sementara saat ini.

Kendati posisinya terus meningkat di klasemen, tetapi Rins menegaskan bahwa dirinya tidak mau besar kepala. Ia enggan memikirkan peluang meraih gelar juara dengan balapan yang baru berjalan tiga seri saja. Fokus utamanya saat ini adalah meraih hasil terbaik di balapan demi balapan. Ketika ia mampu menjalani hal itu, Rins yakin peluang meraih gelar dapat bertambah besar dengan sendirinya.

"Tahun ini saya menunjukkan performa berbeda, saya akan (fokus) balapan demi balapan, meski ada yang memberitahu saya bahwa kami berada di urutan keempat secara keseluruhan (klasemen). Saat ini, bukan tujuan kami untuk memikirkan kejuaraan. Masih ada 18 balapan tersisa, ini perebutan juara panjang," ucap Rins saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Alex Rins, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-enggan-pikirkan-peluang-raih-gelar-juara-terlalu-dini
472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini