Alex Rins dan Joan Mir Dianggap Lebih Baik Musim Lalu

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 24 Jan 2020, 14:29 WIB
Alex Rins dan Joan Mir Dianggap Lebih Baik Musim Lalu

Performa Suzuki musim lalu dianggap masih bisa lebih baik lagi.

Berita MotoGP : Pimpinan proyek Suzuki Ecstar yaitu Shinichi Sahara menilai jika Alex Rins dan Joan Mir harusnya bisa meraih jumlah podium yang lebih banyak musim lalu. Kedua pebalap tersebut sama-sama dilanda nasib sial yang membuat performanya terhalang di lintasan balap.

Jika dihitung secara jumlah, Suzuki memang hanya bisa mengantongi lima kali podium pada musim 2019 lalu. Semua podium tersebut didapat dari tangan Alex Rins karena Joan Mir hanya bisa menduduki peringkat kelima sebagai prestasi terbaiknya. Hasil ini tentu sangat kurang karena sejatinya Suzuki punya banyak peluang untuk menorehkan hasil yang lebih impresif.

Satu hal yang dianggap menghalangi prestasi Rins dan Mir adalah nasib sial yang diterima masing-masing pebalap. Untuk Mir, ia harus mengalami cedera memar paru-paru di GP Republik Ceko yang membuatnya tidak fit hingga akhir musim. Sementara itu, Rins memang berhasil menorehkan dua kemenangan, tetapi performanya masih tergolong inkonsisten. Hal tersebut dikarenakan Rins kerap kali tampil ceroboh pada sesi kualifikasi sehingga menyebabkan posisi startnya kurang ideal saat balapan berlangsung. Posisi start yang kurang bagus tentu menyulitkan Rins untuk bisa meraih hasil yang optimal.

“Musim 2019 sangat bagus bagi kami, kami merayakan dua kemenangan bersama Alex Rins dan menyaksikan perkembangan cepat Joan Mir meskipun mengalami cedera. Tapi jujur saja, saya berharap lebih banyak podium,” ucap Sahara saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: motogp 2020, Suzuki Ecstar, Alex Rins, joan mir

828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini