Alex Rins Ceritakan Masalahnya Ketika Gagal Optimal dI GP AS

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Okt 2021, 07:02 WIB
Alex Rins ungkap dua masalah terbesar yang dialaminya di GP AS.

Alex Rins ceritakan dua faktor yang membuatnya kesulitan optimal di GP AS. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins menceritakan masalah utamanya yang membuat ia gagal tampil optimal pada MotoGP Amerika Serikat lalu. Ia merasa trek yang bumpy dan daya cengkeram ban belakang yang kurang jadi penghalang terbesarnya.

Seperti yang diketahui, trek COTA jadi salah satu lintasan yang penuh dengan tantangan. Kondisi permukaan lintasan yang tidak rata sempat dikeluhkan oleh banyak pebalap. Alex Rins merasakan sendiri betapa sulitnya menaklukkan trek yang memiliki cukup banyak gundukan itu. Selain kondisi trek yang sulit, traksi ataupun daya cengkeram ban belakang Rins juga kurang baik. Alhasil, ia hanya bisa finish keempat meskipun sempat tampil garang di awal-awal balapan.

"Menurut saya, hari ini adalah balapan yang sangat, sangat sulit bagi saya. Saya banyak berjuang karena saat keluar dari tikungan, kami kehilangan banyak waktu. Saya tidak tahu apakah itu untuk traksi belakang, paket aerodinamika atau apa. Tapi (pastinya) saya tidak bisa bertarung," ucap Rins saat diwawancara.

"Saya tidak bisa menahan overtake, setidaknya pada (beberapa) meter pertama di lurusan (sirkuit). Kemudian di tikungan cepat kami bisa membalap dengan cukup baik. Tetapi kami kalah banyak saat keluar dari tikungan lambat," tukas tandem dari Joan Mir itu.

Untuk balapan ke depannya, Rins berharap bisa memperbaiki performa dan mendapat hasil yang lebih baik. Besar harapan Rins untuk menutup musim dengan catatan kuat.

Artikel Tag: Alex Rins, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-ceritakan-masalahnya-ketika-gagal-optimal-di-gp-as
658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini