Alex Rins Berharap Suzuki Bisa Maksimal Saat Kualifikasi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 24 Okt 2020, 14:15 WIB
Alex Rins

Alex Rins

Berita MotoGP: Rider Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, sudah cukup puas dengan hasil di dua sesi latihan bebas hari pertama, kendati demikian ia masih menyoroti soal performa Suzuki saat kualfikasi MotoGP Teruel.

Alex Rins hanya bisa berada di posisi ketujuh dengan catatan waktu yang terpaut tipis dari pebalap lain di depan saat menjalani sesi latihan bebas pada hari pertama MotoGP Teruel 2020. Rins pun berharap Suzuki mampu mempertahankan tren positif ini saat sesi kualifikasi nanti.

Sebab menurutnya hasil kualifikasi bakal menjadi penentu kesulitan saat menghadapi balapan utama pada akhir pekan. Apalagi Suzuki di musim ini jarang sekali menghuni posisi starting grid terdepan.

Pun demikian, Rins masih punya modal berharga usai meraih kemenangan di sirkuit yang sama kala balapan di MotoGP Aragon pekan lalu.

"Hari ini berjalan dengan baik. Kondisi trek lebih baik minggu ini dan itu membuat segalanya menjadi lebih mudah. Saya fokus pada pengaturan, untuk melihat di mana saya bisa mendapatkan lebih banyak, terutama pada level pengereman dan cengkeraman. Percobaan terakhir saya dengan ban lunak, yang saya lebih suka daripada medium, terasa cukup bagus," ujar Rins seperti dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar.

"Pada FP3 nanti saya akan mencoba beberapa hal lagi untuk mempersiapkan kualifikasi dan mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan," sambung Rins.

Sang manajer Suzuki, Davide Brivio juga cukup puas dengan hasil yang diraih timnya pada sesi kualifikasi satu dan dua pada Jumat kemarin. Namun ia juga masih mengkhawatirkan performa timnya saat kualifikasi.

 “Hari ini positif, para pebalap berada di putaran yang baik dan keduanya berada di 10 besar, yang sangat bagus mengingat minggu kedua di sirkuit yang sama biasanya berarti semua orang menjadi lebih kompetitif. Sekarang kami akan menganalisis data dalam semalam dan melihat apakah ada tempat yang dapat kami tingkatkan dibandingkan akhir pekan lalu. Kami ingin lebih baik di kualifikasi," tandasnya.

Artikel Tag: Alex Rins, MotoGP Teruel

754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini