Alex Rins Berharap Motor Baru Suzuki Bisa Lebih Konsisten

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 11 Des 2019, 13:35 WIB
Alex Rins Berharap Motor Baru Suzuki Bisa Lebih Konsisten

Alex Rins berharap motor baru Suzuki bisa lebih konsisten.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins berharap motor terbaru yang akan dikeluarkan oleh timnya dapat lebih konsisten lagi. Harapan Rins tersebut muncul usai ia bertekad untuk mengurangi angka kecelakaan yang cukup besar dari musim lalu.

Performa Rins selama menjalani musim kompetisi 2019 memang tergolong cukup bagus. Sebagai pebalap Suzuki yang kurang begitu diunggulkan, ia berhasil mencatatkan 2 kali kemenangan tepatnya di GP Amerika Serikat dan GP Inggris. Namun sayang, inkonsistensi menjadi salah satu permasalahan terbesar Rins pula. Ia berulang kali gagal finish karena gagal mengontrol motor dengan baik.

Dengan libur jeda antar musim yang tergolong panjang, ia berharap bisa mendapatkan spesifikasi motor baru yang lebih konsisten. Hal tersebut diharapkan juga mengurangi resiko Rins untuk gagal finish ketika menjalani balapan di musim 2020 nanti.

“Suzuki telah mengerjakan spesifikasi mesin baru untuk 2020 dan kami bisa merasakan perbedaannya. Kami berusaha meningkatkan traksi dan kecepatan. Dalam kasus saya, saya ingin lebih konsisten dalam balapan dan berusaha lebih sedikit kecelakaan,” ucap Rins saat diwawancara.

Selama menjalani dua tes pramusim di Valencia dan Jerez, Rins memang tidak menemukan masalah serius pada motor baru Suzuki. Ia bahkan mampu menembus posisi lima besar secara konsisten pada tes di Jerez yang berlangsung selama dua hari. Tren positif ini kemudian menunjukkan betapa potensialnya Suzuki untuk jadi tim kontender.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Suzuki Ecstar, Alex Rins

2011  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini