Alex Rins Belum Mau Menyerah Bersaing Lawan Joan Mir

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 28 Okt 2020, 14:45 WIB
Alex Rins, Joan Mir

Alex Rins dan Joan Mir meraih podium

Berita MotoGP: Alex Rins mengungkapkan bahwa persaingan memperebutkan gelar juara MotoGP dengan rekan setimnya, Joan Mir, bukanlah kondisi yang ideal bagi tim Suzuki. Namun, ia tak mau begitu saja menyerah kepada tandemnya tersebut.

Alex Rins dan Joan Mir sama-sama mampu tampil bersinar dalam balapan terkini di MotoGP Teruel 2020. Rins mengunci podium kedua, sementara Mir berada di posisi ketiga.

Hasil apik yang diraih duo Suzuki membuat mereka masih berada dalam persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2020. Joan Mir kini memang masih kokoh di puncak klasmen dengan raihan 137 angka, namun Rins yang telah mengoleksi 105 poin tentu belum kehilangan peluang untuk bersaing terlebih balapan masih menyisakan 3 seri lagi.

Duet duo rider Suzuki yang sama-sama berjuang merebut juara ini menurut Rins bisa menjadi situasi yang kurang bagus.

"Poin saya dan Joan tidak jauh. Saya sadar situasi ini tidak bagus untuk tim karena ada dua rider yang berjuang untuk titel juara. Saya juga masih punya peluang untuk berjuang memperebutkan gelar meskipun Mir sangat cepat dan konsisten. Musim ini sangat naik turun untuk semua, kecuali yang tampil konsisten," tandasnya.

Rins pun berjanji bakal meneruskan performa impresifnya pada MotoGP Teruel saat balapan selanjutnya yang bertajuk MotoGP Eropa, 8 November mendatang yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.

"Di Valencia nanti saya berusaha keras. Sirkuit tersebut merupakan jenis sirkuit favorit saya, tetapi menurut saya Yamaha bisa sangat kuat. Karena itulah kami harus tampil sebagus mungkin sejak sesi latihan," tandasnya.

Artikel Tag: Alex Rins, joan mir, Suzuki

630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini