Alex Rins Beberkan Alasan Tinggalkan LCR Honda dan Gabung Yamaha

Penulis: Senja Hanan
Jumat 04 Agu 2023, 10:43 WIB
Pebalap LCR Honda, Alex Rins. (Images: Getty)

Pebalap LCR Honda, Alex Rins. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Rins telah resmi meninggalkan tim satelit LCR Honda. Pebalap asal Spanyol tersebut pun beberkan penyebabnya hengkang dan menerima lamaran Monster Energy Yamaha.

Alex Rins menilai performanya di tim satelit Honda tidak berkembang dan cenderung terbatas untuk melakukan banyak hal. Apalagi kecelakaan parah yang menimpanya beberapa waktu lalu membuatnya harus absen di beberapa Grand Prix.

"Yang paling membebani adalah apa yang terlihat dari balapan demi balapan. Pada akhirnya, Honda, HRC lebih memilih untuk memberikan tim pabrikan suku cadang baru untuk diuji, meskipun saya juga seorang pebalap yang kompetitif. Sebenarnya saya akan lebih mengapresiasi jika mereka juga memberikan saya sedikit dukungan," ungkap Rins, dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat.

Lebih lanjut, Rins mengatakan tidak sabar untuk memulai perjalanan bersama Monster Energy Yamaha pada musim mendatang. Menurutnya, pindah ke tim pabrikan atau tim utama merupakan tanggung jawab yang besar sekaligus tantangan yang seru.

"Setelah begitu banyak hari buruk, pengumuman untuk bergabung dengan Yamaha sungguh luar biasa. Saya sangat senang," kata Rins.

Pebalap asal Spanyol itu melanjutkan, ia sempat mencoba untuk bergabung ke tim Yamaha setelah hengkang dari tim Suzuki. Namun, saat itu Yamaha sudah memiliki dua pembalapnya musim ini Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

"Saya menantikannya. Ini adalah proyek di tim pabrikan yang saya cari dan saya sangat bersemangat. Tapi, saya akan mengakhiri musim ini dengan antusiasme yang sama seperti saat saya memulainya," ujar dia.

Artikel Tag: Alex Rins, LCR Honda, Monster Energy Yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-beberkan-alasan-tinggalkan-lcr-honda-dan-gabung-yamaha
9537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini