Alex Rins Akui Khawatir dengan Comebacknya Marc Marquez di MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 12 Feb 2021, 22:59 WIB
Alex Rins, Marc Marquez

Alex Rins dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Rider Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku khawatir dengan kehadiran Marc Marquez di kompetisi MotoGP 2021 mendatang setelah sempat absen di musim lalu.

MotoGP 2020 menjadi musim yang sangat tak terduga, keampuan semua pebalap terlihat merata dan memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi juara. Hadirnya sembilan pemenang berbeda dari 14 seri balapan menjadi buktinya.

Alex Rins pun menyadari arti pentingnya konsistensi Selain itu, ia juga mewaspadai beberapa pebalap yang diyakini akan menjadi lawan berat. Joan Mir yang juga rekan setimnya sendiri.

Sudah tidak diragukan lagi bahwa Rins akan sangat mewaspadai Mir pada balapan musim ini. Statusnya sebagai juara dunia MotoGP 2020 membuat Mir sangat termotivasi.

Namun ada satu rider lagi yang paling dikhatirkan oleh Rins, yakni Marc Marquez. Sengitnya kompetisi musim lalu tersebut juga tak lepas dari faktor absennya Marquez selama semusim penuh akibat mengalami cedera.

Jika The Baby Alien segera comeback pada awal musim ini, Rins menilai rider Repsol Honda itu bakal kembali jadi favorit juara MotoGP lagi.

 “Saya pikir musim ini akan ada balapan yang sangat ketat. Rekan setim saya dan rival saya yang lain akan kuat. Sebab tahun lalu, kami telah melihat banyak pemenang berbeda dan semua orang cukup ketat pada poin hingga akhir,” ungkap Rins sebagaimana dikutip dari GP One.

“Jadi konsistensi akan menjadi sama pentingnya dan saya pikir ini bisa menjadi musim yang sangat menarik. Tentu saja, Joan akan sangat kompetitif karena gelar juara tahun lalu. Lalu, jika Marc Marquez bisa kembali di awal musim itu juga akan mengguncang.”

“Saya ingin naik level, rencana saya untuk tahun 2021 adalah membangun kesuksesan yang saya capai tahun lalu,” tukas rider Suzuki Ecstar ini.

Artikel Tag: Alex Rins, Marc Marquez

1761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini