Alex Rins Akui Ketenangan Diri Jadi Kunci Penting Untuk Menangi Balapan

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 25 Apr 2019, 13:45 WIB
Alex Rins Akui Ketenangan Diri Jadi Kunci Penting Untuk Menangi Balapan

Alex Rins beberkan kunci kemenangan seorang pebalap MotoGP saat ini.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins mengungkapkan betapa pentingnya untuk menjaga ketenangan diri saat menjalani balapan. Pebalap tidak bisa dengan mudah termakan emosi untuk dapat memenangkan sebuah balapan.

Penjelasan Rins tersebut diucapkan semata-mata bukan tanpa alasan. Rins membuktikan sendiri hal tersebut usai berhasil memenangi balapan di GP Amerika Serikat lalu. Rins menjelaskan jika pebalap tidak hanya harus handal tetapi juga harus mampu mengontrol emosinya saat berada di lintasan. Pasalnya, menjaga ketenangan dapat menjadi faktor X dalam meraih kemenangan itu sendiri.

Apabila seorang pebalap menjalani balapan dengan ketenangan yang baik, maka ia juga lebih berhati-hati dalam menggeber motornya. Peluang untuk terjatuh atau tergelincir juga semakin minim dengan tingkat hati-hati yang tinggi. Usia ban yang selalu menjadi permasalahan juga dapat teratasi dengan relatif mudah jika pebalap tahu cara berhati-hati dan bersabar di lintasan.

"Di Qatar, saya belajar banyak tahun ini. Tetapi, saya tidak akan mengungkapkan apa yang saya pelajari karena itu rahasia! Tapi, salah satu pelajaran yang saya pelajari adalah tetap tenang. Tahun lalu, saya jatuh di Qatar karena saya terlalu bersemangat. Itu sebabnya saya belajar untuk tetap tenang,” ucap Rins.

Usai berhasil memenangi balapan di GP AS, kini Rins mulai berfokus untuk menjaga konsistensinya di seri-seri selanjutnya. Ia tidak bisa termakan rasa puas akan satu kemenangan dan kembali ceroboh di balapan yang akan datang.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Suzuki Ecstar, Alex Rins

2101  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini