Alex Marquez Waspadai Cuaca Buruk di Red Bull Ring

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 12 Agu 2020, 14:50 WIB
Alex Marquez Waspadai Cuaca Buruk di Red Bull Ring

Alex Marquez

Berita MotoGP: Rider Tim Repsol Honda, Alex Marquez, mewaspadai cuaca akan menjadi masalah tersendiri pada balapan di seri MotoGP Austria 2020.

Alex Marquez menjalani tiga balapan pertama di MotoGP 2020 dengan hasil yang jauh dari kata memuaskan. Pun demikian, ia pun mulai bertekad untuk bangkit pada seri balap ke empat di MotoGP Austria.

Berbekal satu poin yang diraih pada balapan sebelumnya, Alex Marquez tentu ingin memperbaiki performa di Red Bull Ring yang bersahabat dengan motor RC213V.

Harapan besar Repsol Honda untuk bangkit kini berada di pundak Alex Marquez saat rekan setimnya, Marc Marquez sudah dipastikan akan melewatkan balapan ini.

"Dua dari tiga balapan MotoGP yang digelar beruntun, ini kedua kalinya kami akan menjalani balapan lebih dari satu kali di sirkuit yang sama," kata Alex Marquez, dilansir dari rilis resmi tim.

"Di Jerez kami mempunyai banyak keuntungan dari dua balapan di sana, jadi saya pikir ini juga akan menjadi dua kali balapan yang menarik," tandasnya.

Pun demikian, Alex menggarisbawahi satu hal yang akan menjadi tantangan baginya ketika melaju di atas motor RC213V dengan kondisi cuaca yang diperkirakan akan hujan.

Melaju di atas motor yang punya daya yang sangat tinggi seperti RC213V dalam kondisi hujan tentu akan menjadi hal yang sulit bagi Alex Marquez, terlebih lagi dia seorang pebalap debutan.

"Balapan kali ini sepertinya akan turun hujan, jadi saya membutuhkan adaptasi yang lebih lagi dengan RC213V dalam kondisi lintasan basah," tukas Alex.

Meski demikian, pembalap berusia 24 tahun tersebut tetap akan mempelajari karakteristik kuda besinya, selain itu dia juga akan berusaha untuk mencatatkan hasil maksimal.

"Ini adalah tantangan baru, namun menjadi seorang rookie alias pemula semuanya adalah tentang menerima tantangan dan pembelajaran. Tujuan kami untuk akhir pekan ini adalah untuk terus memahami kelas MotoGP dan memangkas gap atau selisih waktu dengan para pembalap di depan," pungkasnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp, Honda

668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini