Alex Marquez Ungkap Faktor Utama Yang Buat Motor Honda Melempem Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 14 Okt 2021, 07:08 WIB
Alex Marquez cerita soal kelemahan utama dari motor RC213V.

Alex Marquez beberkan kelemahan utama dari kuda besinya musim ini. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap LCR Honda yaitu Alex Marquez membeberkan kelemahan utama dari motor RC213V di musim ini. Ia menilai jika kuda besinya itu masih belum memiliki daya cengkeram yang baik di atas lintasan.

Sebagai pebalap yang memperkuat tim sebesar Honda, performa Alex Marquez di MotoGP 2021 kali ini tergolong kurang memuaskan. Adik kandung Baby Alien itu bahkan tidak pernah menembus posisi lima besar sama sekali. Pencapaian terbaiknya hanyalah finish keenam ketika mentas di GP Prancis lalu. Ketika ditanya soal permasalahan utama dalam motor, Alex menyebut bahwa semua itu disebabkan oleh grip ban belakang yang kurang optimal. Alex jadi kewalahan setiap kali menggeber motornya dengan kecepatan tinggi.

"Bukan rahasia lagi bahwa motor Honda pada dasarnya sangat agresif. Mesin kami memiliki tenaga yang sangat besar, tapi kami tidak bisa menggunakannya karena kami tidak memiliki daya cengkeram yang bagus. Saya sudah mengeluhkan ini beberapa kali tahun lalu. Terkadang, kami (pembalap Honda) sangat sulit mentransfer tenaga mesin ke ban belakang," ucap Alex saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami tidak memiliki grip yang bagus dan ban terlalu banyak berputar. Tenaga mesin tidak digunakan secara maksimal. Dengan mengubah setelan dasar, kami bisa sedikit mengatasi masalah tersebut. Namun, pada dasarnya, masaah itu tetap ada karena karakter dari mesin ini sangat agresif," tukas rekan setim dari Takaaki Nakagami itu.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-marquez-ungkap-faktor-utama-yang-buat-motor-honda-melempem-musim-ini
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini