Alex Marquez Ubah Pola Latihan Demi Adaptasi dengan Motor MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 07 Des 2019, 11:50 WIB
Alex Marquez Ubah Pola Latihan Demi Adaptasi dengan Motor MotoGP

Alex Marquez dan Marc Marquez dalam tes pramusim di Valencia.

Berita MotoGP: Alex Marquez mengaku harus berjuang keras untuk mempersiapkan kondisi fisiknya untuk gelaran MotoGP 2020. Hal ini tak lain karena motor MotoGP yang memang terkenal menguras banyak energi.

Usai menjalani uji coba pascamusim di Valencia dan Jerez, Alex menyatakan bahwa dirinya harus mengubah pola latihan, terutama harus memperkuat beberapa area tubuh, seperti bahu dan lengannya, agar bisa mengendalikan motor MotoGP yang jauh lebih bertenaga ketimbang Moto2.

"Saya harus berlatih demi memperkuat area spesifik pada tubuh saya. Saya masih harus melihat mana yang harus area mana yang harus saya tingkatkan. Tapi yang jelas bahu. Kaki tak terlalu buruk. Saya merasa cukup oke. Pada area tangan, saya masih butuh kekuatan lebih," ujar Alex Marquez seperti dikutip dari laman resmi MotoGP.

Alex sendiri memiliki tinggi 179 cm dan berat badan 64 kg, ia menyatakan dirinya harus menambah massa otot sebelum menjalani uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 2-4 dan 7-9 Februari mendatang.

"Saya harus sedikit mengubah latihan, serta menambah berat badan dan otot demi mempersiapkan diri untuk uji coba Sepang, mengingat trek ini paling sulit akibat kondisinya yang panas. Saya pun harus siap," ungkap juara dunia Moto2 2019 ini.

Sementara itu, meski dirinya bertandem dengan sang kakak, Marc Marquez, rider 23 tahun ini mengaku belum menemukan kendala berarti. Walaupun merasakan atmosfer positif, Marquez mengaku akan tetap bersikap profesional pada sang kakak dan akan fokus pada pekerjaannya sendiri.

"Berbagi garasi dengan kakak saya baik-baik saja. Tapi kami tetap pebalap profesional, jadi kami akan bekerja dengan tim masing-masing. Contohnya, dalam uji coba Jerez, kami tak saling bicara. Kami hanya akan fokus pada tugas masing-masing: ia coba memperbaiki motor, sementara saya berusaha adaptasi," pungkas rider kampiun Moto3 2014 itu.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp, Honda

1801  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini