Alex Marquez Tatap Realistis Musim Perdananya di MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 04 Des 2019, 11:50 WIB
Alex Marquez Tatap Realistis Musim Perdananya di MotoGP

Alex Marquez pilih realistis untuk tentukan target di musim perdananya.

Berita MotoGP : Pebalap terbaru tim Repsol Honda yaitu Alex Marquez mengakui apabila dirinya tidak terlalu memasang target yang muluk-muluk di musim perdananya nanti. Alex sadar bahwa ia masih minim pengalaman dan perlu banyak belajar untuk tampil kompetitif.

Nama Alex Marquez memang dipercaya oleh manajemen Honda untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun. Keputusan ini pada mulanya menuai banyak pertanyaan sebab Alex adalah pebalap yang masih belum berpengalaman di kelas MotoGP. Terlebih lagi, calon pengganti Lorenzo juga banyak yang sudah berpengalaman seperti Cal Crutchlow dan Johann Zarco. Sayangnya, Honda lebih berjudi dengan memilih adik kandung Marc Marquez itu.

Alex sendiri sadar bahwa semua pihak kini mempunyai ekspetasi tinggi kepadanya. Ia diharapkan bisa menyamai performa impresif dari sang kakak yang sangat dominan dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun begitu, ia enggan menjadikannya sebagai target pribadi. Ia sadar persaingan di MotoGP sangatlah berbeda dan ia harus mempunyai pandangan yang realistis.

“Marc dan saya punya target berbeda. Memang benar bahwa jika ia memperebutkan gelar dunia dan merupakan tandem saya, maka rivalitas di antara kami pasti akan dimulai. Tapi saya seorang debutan, tak punya pengalaman,” ucap Alex.

“Kami punya patokan target berbeda dan setiap orang akan fokus pada diri sendiri, tapi saya akan coba mengejar ketertinggalan darinya. Target saya musim depan? Usai masa pramusim, kami akan coba patok target realistis,” tandasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Alex Marquez

913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini