Alex Marquez Tak Pungkiri Punya Impian Jadi Juara Dunia MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 23 Feb 2021, 13:35 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez

Berita MotoGP: Rider Tim LCR Honda Castrol, Alex Marquez, membeberkan target yang ingin dicapainya pada kejuaraan dunia MotoGP 2021 yang dimulai Maret mendatang.

Alex Marquez bakal menjalani babak baru bersama tim satelit, LCR Honda. Di musim keduanya dalam ajang balap kasta tertinggi ini Alex mengaku masih belum menargetkan titel juara.

Namun Alex tak memungkiri bahwa menjadi juara dunia adalah impian jangka panjang yang harus ia raih nantinya sebagai rider MotoGP.

Adik dari Marc Marquez ini juga menegaskan bahwa ia enggan terbebani dengan pertanyaan "kapan akan mendapatkan titel juara dunia MotoGP pertamanya".

"Saya kira ini pertanyaan sulit pernah ditanyakan kepada saya. Saya tidak suka saat wawancara di mana Anda memperkirakan kapan seorang pebalap misalnya dalam tiga tahun harus merebut gelar juara dunia," ujar Alex sebagaimana dikutip dari Marca.

"Saya tidak suka karena itu seperti hanya bisa dibicarakan saja. Setiap musim pasti ada perubahan. Saya memiliki kontrak dua tahun yang saya tidak tahu di mana saya akan berada di tahun ketiga."

"Jadi, Anda tidak hanya bisa bicara dan bicara saja. Saya tidak memberi batas waktu kepada diri saya sendiri, saya lebih suka menjalaninya musim demi musim," ucap Alex menegaskan.

"Ketika Anda memulai musim dengan baik, kami semua memiliki opsi untuk memenangkan gelar juara dunia. Saya pernah bermimpi, 'Bagaimana jika saya berhasil (juara)?' Itu bisa aja. Kesempatan itu selalu ada."

"Itu adalah sesuatu dari tahun ke tahun yang ingin saya capai, dan saya sekarang ingin realistis dengan perolehan poin yang saya dapatkan," tuturnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, MotoGP 2021, LCR Honda

364  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini