Alex Marquez Tak Masalah Hanya Gunakan Motor Lawas Saat Tes Pramusim

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 10 Des 2019, 17:51 WIB
Alex Marquez Tak Masalah Hanya Gunakan Motor Lawas Saat Tes Pramusim

Alex Marquez tak keberatan meski hanya diberi jatah motor lawas oleh Honda.

Berita MotoGP : Pebalap terbaru tim Repsol Honda yaitu Alex Marquez mengaku tidak keberatan meski ia hanya diberi motor lawas ketika menjalani tes pramusim di Valencia dan Jerez lalu. Alex sadar perannya sebagai pebalap baru yang masih butuh banyak beradaptasi.

Umumnya, tes pramusim akan dimanfaatkan oleh sejumlah tim dan pebalap untuk menguji motor keluaran terbaru masing-masing yang akan digunakan pada musim selanjutnya. Honda sendiri sudah merampungkan proses pembuatan motor baru dan sudah dijajal pada tes pramusim. Sayangnya, motor baru tersebut hanya diberi kepada Marc Marquez dan Cal Crutchlow saja. Padahal, Alex juga berpotensi mengendarai motor tersebut untuk diujicoba.

Meski tidak mendapatkan jatah untuk mengendarai motor baru, tetapi adik kandung Marc Marquez ini sama sekali tidak risau. Ia sadar bahwa kebutuhannya saat ini hanyalah mencari settingan terbaik terlebih dahulu. Berbeda dengan Marc dan Cal yang butuh data untuk mengembangkan motor terbaru.

"Tidak masuk akal bagi saya untuk mencoba motor baru. Cal dan Marc melakukan itu dan mereka juga bertanggung jawab untuk pengembangan. Honda juga tahu apa yang harus mereka kerjakan. Saya pikir di (tes pramusim) Malaysia kita semua akan memiliki motor yang sama. Kami ingin mengumpulkan sebanyak mungkin informasi,” tutur Alex saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya merasa lebih baik di Jerez karena saya bisa bekerja dengan tim saya setelah didukung oleh orang-orang LCR di Valencia. Sangat disayangkan hujan turun dua kali di hari kedua setelah saya punya ban baru," tukasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Alex Marquez

2077  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini