Alex Marquez Tak Masalah Balapan Dengan Trek Basah

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 10 Okt 2020, 20:48 WIB
Alex Marquez siap mentas dalam kondisi trek yang basah.

Alex Marquez tidak keberatan balapan dalam kondisi basah sekalipun.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Alex Marquez merasa tidak keberatan andai mengikuti MotoGP Prancis dengan kondisi cuaca hujan. Alex bahkan menegaskan bahwa dirinya siap menggeber motor secara optimal di trek basah sekalipun.

Kondisi cuaca memang menjadi momok menakutkan menjelang pagelaran GP Prancis. Pada sesi latihan bebas pertama dan kedua saja, hujan sempat mengguyur Sirkuit Le Mans sehingga membuat lintasan menjadi licin. Luca Marini yang mentas di ajang Moto2 bahkan terjatuh dengan keras karena kehilangan kontrol atas motor balapnya.

Meski balapan berpotensi berlangsung dalam trek basah juga, tetapi hal itu rupanya tidak membuat Alex Marquez merasa khawatir. Ia sudah siap akan kondisi apapun dan yakin bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Saya cukup cepat. Itu berbahaya dan sulit, tapi ban Michelin terasa nyaman dan memberi saya kepercayaan diri. Bannya sangat berbeda dengan di kelas Moto2. Mulai sekarang hingga akhir tahun mungkin akan ada banyak balapan hujan. Jadi, penting untuk menemukan pengaturan dasar untuk kondisi ini,” ucap Alex saat diwawancara.

"Sangat bagus untuk menguji motor dalam kondisi yang dapat diubah ini dan saya cukup akur dalam kondisi basah. Ini rumit untuk semua orang. Semua orang khawatir. Sabtu dan Minggu terlihat lebih dingin daripada hari ini, tetapi kering, itu bisa membuat segalanya menjadi sedikit lebih rumit. Tapi, saya pikir bisa menanganinya dengan baik,” pungkas pebalap muda Repsol Honda ini.

Artikel Tag: Alex Marquez, repsol honda, motogp

2620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini