Alex Marquez Tahu Apa Yang Harus Dilakukan Agar Tetap Bertahan di MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 01 Okt 2021, 06:49 WIB
Alex Marquez tahu harus berbuat apa demi terus bertahan di kompetisi MotoGP.

Alex Marquez sadar harus berbenah agar tidak didepak dari MotoGP. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap LCR Honda yaitu Alex Marquez mengaku sudah tahu apa yang harus dilakukan supaya tetap bertahan di ajang MotoGP. Ia perlu meningkatkan performa secara pesat sebelum kontraknya kadaluarsa.

Performa Alex Marquez di musim ini memang jauh dari kata memuaskan. Adik kandung Marc Marquez tersebut hanya menempati posisi 16 klasemen sementara dengan torehan 50 poin. Ia juga jadi pebalap yang kerap terjatuh di musim ini. Terhitung, 14 crash dialami Alex sehingga membuatnya kesulitan mendapat poin maksimal di setiap balapannya.

Menanggapi performa yang melempem itu, Alex sadar bahwa tahun ini adalah tahun yang sulit. Ia perlu meningkatkan performa dan mencari kecocokan dengan motor supaya tidak didepak dari pertarungan kelas premier.

“Musim secara umum dimulai dengan awal yang sulit. Saya tak memiliki tahun yang mudah di Honda. Namun Anda harus tetap positif dan terus bergerak maju. Sulit untuk dapat memahami banyak hal, terutama jika itu Anda atau motornya atau semua yang terjadi,” buka Alex.

“Saya pikir di mana masalah utamanya adalah di mana kami tidak dapat berkembang tahun ini karena regulasi. Namun di situlah mereka  akan coba membuat langkah untuk tahun depan. Honda memiliki sikap dan mereka siap membuat langkah besar. Saya belajar bahwa di dunia ini Anda tidak hidup di masa lalu dan tak bisa hidup memikirkan masa depan. Untuk tetap berada di kelas premier, saya harus banyak berkembang. Kita akan lihat apa yang terjadi pada 2022,” imbuhnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-marquez-tahu-apa-yang-harus-dilakukan-agar-tetap-bertahan-di-motogp
840  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini