Alex Marquez Sudah Kebal Selalu Dibandingkan Dengan Sang Kakak

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Jun 2020, 10:06 WIB
Alex Marquez Sudah Kebal Selalu Dibandingkan Dengan Sang Kakak

Alex Marquez sudah biasa dibandingkan dengan sang kakak.

Berita MotoGP : Pebalap terbaru Repsol Honda yaitu Alex Marquez berulang kali dibanding-bandingkan dengan sang kakak, Marc Marquez. Banyak yang menaruh harapan besar supaya Alex bisa meniru jejak kesuksesan kakaknya di ajang MotoGP.

Performa Marc di kelas premier memang tergolong luar biasa. Sejak datang di tahun 2013 lalu, Marquez sudah mengoleksi enam gelar juara dunia dalam kurun waktu tujuh tahun. Tidak heran, performa apiknya itu membuat banyak pihak juga menaruh ekspetasi besar kepada Alex. Sebagai adik dari pebalap hebat, Alex harusnya juga punya kemampuan yang tidak jauh berbeda.

Perbandingan itu jelas membuat Alex merasa terbebani. Sebab, seorang kakak adik pun masih memiliki karakteristik balap yang berbeda. Tidak selalu dua pebalap dalam satu keturunan punya performa yang mirip atau bahkan sama. Kendati demikian, Alex juga maklum dengan perbadingan tersebut. Saking banyaknya komparasi yang didapat, ia merasa sudah kebal dan enggan terlalu pusing memikirkannya.

“Saya tidak khawatir tentang perbandingan dengan Marc. Ketika mereka membandingkan seseorang dengan dia, mereka semua atau hampir seluruhnya, kalah. Saya tahu Saya berada di jalur yang benar dan saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” tutur Alex.

“Saya akan mencoba belajar darinya dan pembalap Honda lainnya. Marc dan saya tidak memiliki tujuan yang sama. Setelah pramusim saya akan mampu untuk memahami apa tujuan realistis saya,” tutup juara Moto2 musim lalu itu.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Alex Marquez, Marc Marquez

1334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini