Alex Marquez Sebut Sang Kakak Jadi Penggemar Barunya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 04 Des 2020, 17:50 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez

Berita MotoGP: Alex Marquez harus berjuang sendirian kala menjalani debutnya di kelas premier pada 2020. Namun Alex tetap mendapatkan dukungan penuh dari orang-orang di rumahnya, termasuk Marc Marquez.

Alex Marquez harus menjalani musim MotoGP 2020 tanpa tandem sekaligus sang kakak, Marc Marquez yang mengalami cedera cukup parah. Marc mengalami kecelakaan pada balapan pertama musim ini di MotoGP Spanyol pada Juli lalu yang memaksanya absen hingga berakhirnya musim 2020.

Meski sendirian sebagai pebalap Repsol Honda, Alex mengungkapkan bagaimana kakaknya membantu dari rumah.

"Pada tahun ketika tidak ada penggemar di sirkuit, saya punya penggemar di rumah yang mendukung saya, yang mengirimi saya video, dan dapat saya hubungi," kata Alex Marquez dilansir dari GPOne.

"Dukungan itu seperti penggemar gila juga menyenangkan jika ada hasil yang baik, tetapi juga buruk. Dia mendorong saya untuk terus melihat ke depan. Pada musim yang pernah ada suka dan duka, sebagai pemula, itu penting," ungkap Alex.

"Saya akan memberinya pilihan ban untuk membuat dia tenang karena kalau tidak…," tutur Alex sambil tertawa.

Marc kemudian menggoda adiknya. "Saya ingin berada di Le Mans atau Aragon. Konfrontasi pun ditunda hingga tahun depan."

Marc mencoba berpikir tentang bagaimana jadinya jika dia akhirnya bersaing dengan saudaranya.

"Jelas, jika Anda memikirkannya sekarang, Anda akan berkata,‘ Saya tidak akan pernah menyusulnya. Tetapi begitu Anda di sana, Anda harus menyusulnya seperti yang lain. Jika ini lap terakhir, Anda harus mencobanya," tutur Marc Marquez.

"Saya tidak suka membicarakan persaingan dengan saudara laki-laki saya. Tetapi, seperti yang terjadi dengan Playstation, begitulah lebih baik jika saya menang dari ia."

"Ia mengejek saya karena dia selalu menjadi salah satu yang paling cepat dan saya selalu lambat di tikungan lambat. Terkadang, kekuatan Anda berbeda dari kekuatan motor Anda dan yang Anda miliki untuk beradaptasi," tandas Marc.

Usai menghabiskan satu musim bersama Repsol Honda, Alex akan memulai petualangan baru bersama LCR Honda pada MotoGP 2021.

Artikel Tag: Alex Marquez, Marc Marquez

686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini