Alex Marquez Sebut Brad Binder Memang Layak Dipilih Sebagai Rookie Terbaik

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 28 Nov 2020, 09:58 WIB
Alex Marquez sebut Brad Binder tampil lebih baik darinya di musim 2020.

Alex Marquez nilai Brad Binder memang layak terpilih sebagai Rookie of the Year.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Alex Marquez menilai jika Brad Binder memang lebih layak dianugerahi gelar Rookie of the Year untuk musim 2020 kali ini. Performa Binder dianggap jauh lebih konsisten ketimbang dirinya sendiri.

Sebagai pebalap debutan, Alex Marquez memang tidak langsung moncer layaknya Brad Binder. Ia sempat kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V miliknya. Baru pada GP Prancis dan GP Aragon, Alex mulai bersinar dan dua kali mencatatkan hasil runner-up. Di luar dua hasil itu, Alex menyadari bahwa ia masih ceroboh dan banyak melakukan kesalahan fatal. Itulah mengapa ia tidak masalah saat tahu Binder yang terpilih sebagai rookie terbaik.

“Brad layak dapat gelar debutan terbaik tahun ini, karena saya melakukan dua kesalahan, yakni di balapan kedua di Aragon dan balapan pertama di Valencia. Keseimbangan tahun ini sangatlah positif, saya banyak belajar. Saya ingin memulai musim lebih baik, tapi sudah jadi kebiasaan saya memulai musim dengan lamban dan kemudian cepat di akhir,” ucap Alex saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya berserta dengan tim telah meraih target, kami bersenang-senang. Sebagai tambahan, saya satu-satunya pembalap (Tim Honda) yang berhasil naik podium. Jadi, ini merupakan langkah yang positif,” pungkasnya sekali lagi. Alex kini akan meningkatkan targetnya musim depan dan berharap bisa memperbaiki sejumlah kesalahan yang diperbuat dari MotoGP musim 2020.

Artikel Tag: Alex Marquez, Brad Binder, motogp

807  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini