Alex Marquez Prediksikan JIka Balapan Akan Benar-Benar Dihelat Tanpa Penonton

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 01 Mei 2020, 21:15 WIB
Alex Marquez Prediksikan JIka Balapan Akan Benar-Benar Dihelat Tanpa Penonton

Alex Marquez semakin yakin balapan musim 2020 akan digelar tanpa penonton.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Alex Marquez meyakini jika balapan musim 2020 akan benar-benar dihelat tanpa penonton. Sebab, situasi dunia saat ini dinilainya masih kacau dan jauh dari kata kondusif.

Pandemi Virus Corona sendiri memang membuat resah banyak pihak termasuk Dorna Sports. Promotor MotoGP tersebut kini memutar otak untuk tetap bisa menjalankan musim 2020 dengan berbagai wacana dan konsep baru. Salah satu opsi yang dianggap paling realistis adalah menggelar balapan tanpa penonton. Meski belum diresmikan, tetapi Alex yakin wacana ini akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat.

Baginya, menggelar balapan dengan mendatangkan penonton masih sangat kontroversial untuk saat ini. Sebab, bukan tidak mungkin akan terjadi hal-hal buruk dengan banyaknya orang yang datang. Baginya, balapan harus tetap bisa digelar meskipun tanpa penonton. Solusi paling ampuh adalah dengan menyaksikan balapan melalui siaran televisi di rumah masing-masing.

“Menurut saya, itu tidak terlalu realistis. Ini bukan musim biasa. Jika kita mulai pada bulan Agustus, kita bisa melakukan 10 hingga 15 balapan. Tapi balapan-balapan tersebut pastinya akan berlangsung tanpa penonton. Yang paling penting adalah orang-orang tinggal di rumah untuk saat ini,” ucap Alex.

“Untuk para pembalap, di sisi lain, penting untuk tetap fit 100 persen. Karena kita tidak tahu kapan kita bisa mulai. Tidak mudah untuk berdiri diam begitu lama, tetapi kita harus tetap tenang dan ingin menjadi kompetitif. Situasinya sama untuk semua orang,” pungkas adik kandung dari Marc Marquez ini.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Alex Marquez

539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini