Alex Marquez Petik Pelajaran Berharga Dari Musim Perdananya di MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 20 Des 2020, 20:31 WIB
Alex Marquez belajar banyak dari musim perdananya di MotoGP.

Alex Marquez petik pelajaran berharga dari MotoGP 2020.

Berita MotoGP : Pebalap LCR Honda yaitu Alex Marquez memetik banyak pelajaran berharga dari musim perdananya di ajang MotoGP. Alex yang pada mulanya kurang diunggulkan akhirnya bisa meraih dua podium secara impresif.

Sejak awal, nama Alex Marquez memang kerap diremehkan orang-orang. Meskipun memegang status sebagai adik kandung dari Marc Marquez, tetapi Alex memang kewalahan beradaptasi dengan motor Honda miliknya. Pada beberapa seri awal saja, Alex memang gagal menarik perhatian dengan performa yang apik. Namun ia pantang menyerah dan terus mencoba usaha terbaiknya.

Usaha keras dari Alex tersebut kemudian membuahkan hasil manis di GP Prancis dan GP Aragon. Alex finish di posisi kedua dan berhasil mengejutkan dunia. Hasil itu kemudian memberikan pesan tersendiri kepadanya. Ia yakin semua hal dapat diraih apabila bekerja dengan keras dan giat.

“Musim 2020 telah mengajari saya sesuatu bahwa tidak ada yang mustahil. Ada banyak perubahan, banyak pembalap baru berhasil naik podium. Pembalap yang pernah saya lawan di Moto2, dan mereka yang berada di level yang sama, berhasil mencapai hasil yang luar biasa di MotoGP. Ini memberi Anda motivasi, tidak ada yang mustahil, dan dengan pekerjaan semuanya bisa datang,” ucap Alex saat diwawancara oleh media setempat.

Pada musim 2021, Alex akan turun kasta ke tim satelit saja. Hal tersebut juga tidak menyurutkan semangatnya untuk memberikan yang terbaik. Ia tahu tim satelit sekalipun sekarang punya kualitas yang sangat bagus.

Artikel Tag: Alex Marquez, Honda, motogp

662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini