Alex Marquez Petik Banyak Pelajaran Selama MotoGP Musim 2022

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 30 Nov 2022, 06:47 WIB
Alex Marquez sudah petik banyak pelajaran berharga selama MotoGP 2022.

Alex Marquez sudah belajar banyak selama MotoGP 2022. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Alex Marquez telah memetik banyak pelajaran berharga pada musim 2022 kali ini. Ia sadar bahwa pelajaran itu sangat penting baginya untuk memperbaiki diri tahun depan.

Memperkuat LCR Honda, Alex Marquez memang mengalami sejumlah masalah yang membuatnya frustasi sepanjang musim. Ia sudah membicarakan masalah yang dialaminya kepada kru dan manajemen tim, tetapi seolah tidak pernah dapat respons yang positif. Ia lantas memilih untuk hengkang dan pindah tim untuk musim depan. Pengalaman pahitnya selama semusim membuat Alex ingin berbenah lebih baik bersama tim baru di tahun depan. Ia bakal bergabung dengan tim satelit Ducati dan mengendarai Desmosedici yang punya karakteristik kuat.

"Musim ini terasa sangat panjang dan menyiksa secara psikologis. Saya akhirnya tahu kalau saya harus berpindah tim saat pabrikan yang saya bela tidak memberikan peningkatan. Semua yang saya alami musim ini akan memberikan kekuatan untuk masa yang akan datang," ucap Alex saat diwawancara oleh media setempat.

"Di 2023, saya tidak ingin berfokus pada hasil, tapi lebih ke bagaimana menemukan diri saya kembali. Dari masa-masa sulit, saya termotivasi untuk tampil solid. Di MotoGP, semakin Anda menjadi pecundang, semakin banyak Anda belajar. Dari situ, Anda akan selalu berusaha untuk menemukan kembali diri Anda, mengambil pelajaran bahkan dari masa-masa ketika semua terasa sulit," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-marquez-petik-banyak-pelajaran-selama-motogp-musim-2022
797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini