Alex Marquez Minta Kakaknya Fokus Pulihkan Cedera Lengan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 09 Agu 2022, 18:00 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Marquez tidak tahu kapan Marc Marquez akan kembali ke lintasan, yang terpenting saat ini kakaknya harus fokus menjalani pemulihan sampai benar-benar fit.

Marc Marquez hingga kini masih berkutat dengan program pemulihan setelah menjalani operasi keempat pada lengan kanannya bulan Juni silam. Berbeda dengan sebelumnya, pria berusia 29 tahun tersebut sangat patuh dengan setiap langkah yang disiapkan oleh tim medis. Ia sudah merasakan akibat dari terlalu memaksakan diri, yakni mengalami pergeseran tulang dan timbul nyeri berkepanjangan.

Konsultasi dengan tim dokter seolah menjadi aktivitas rutin bagi Marc. Empat kali naik meja operasi akibat problem serupa membuatnya harus mendapat pengawasan ketat dari dokter.

Rider berjuluk The Baby Alien itu menunjukkan kemajuan sesuai dengan target. Namun, sang adik, Alex Marquez menegaskan masih belum tahu kapan kakaknya boleh kembali ke lintasan.

Ia meminta Marc tidak buru-buru menggeber motor lagi. Sang pebalap perlu menjalani pemeriksaan pada akhir Agustus nanti untuk melihat sampai mana proses pemulihannya.

“Wajahnya tampak berubah lagi, seperti Marc lagi. Saat ini, dengan pembalut karet dan resistensi sangat kecil. Ia perlu menjalani tes untuk mengetahui bagaimana lengannya, batasan pada bahu dan kenapa setelah 1,5 tahun masih nyeri. Dia tahu ada cedera di sana,” kata Alex, dikutip dari Motorsport.com.

“Kapan dia kembali? Kapan pun dia merasa siap. Dia harus menjalani pemeriksaan di sana untuk mengetahui bagaimana semua dan dari sana didapat pertanda. Kemudian, itu bukan hanya revisi, tapi ada kerja otot di bahu untuk memastikan kondisi baik-baik saja dan di situlah dia harus banyak bekerja,” jelasnnya.

Honda tentu saja berharap Marc Marquez bisa kembali mengaspal jelang MotoGP 2022 berakhir. Selain untuk menyelamatkan wajah mereka dengan poin yang dipersembahkannya, ia juga dibutuhkan untuk mengembangkan kuda RC213V versi 2023.

Sepanjang musim ini, pabrikan asal Jepang tersebut mengalami keterpurukan. Mereka mendekam di dasar klasemen.

Dalam seri MotoGP Inggris akhir pekan lalu, hanya dua wakil Honda yang menembus zona poin, yakni Takaaki Nakagami dan Pol Espargaro yang masing-masing finis P13 dan P14.

Artikel Tag: MotoGP 2022, Marc Marquez, Alex Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-marquez-minta-kakaknya-fokus-pulihkan-cedera-lengan
612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini