Alex Marquez Mencoba Legawa Meski Gagal Jadi Rookie of the Year

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 24 Nov 2020, 20:45 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez

Berita MotoGP: Rider tim Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku kecewa lantaran gagal meraih gelar Rookie of the Year MotoGP 2020. Kendati demikian, ia mengaku legawa dan puas dengan musim perdananya di kelas MotoGP.

Alex Marquez awalnya dijagokan bisa menjadi pebalap debutan terbaik, berbekal status juara dunia Moto2 2019. Namun ia justru kesulitan di awal musim.

Melaju di atas motor RC213V, Alex harus melewati delapan seri balap dengan hasil yang kurang memuaskan sebelum akhirnya bisa menemukan sentuhan terbaik dan mendapatkan podium perdananya.

Alex meraih podium pertamanya di kelas premier setelah finis di posisi kedua pada balapan MotoGP Prancis 2020 di Sirkuit Le Mans. Adik kandung dari Marc Marquez itu pun kembali back-to-back podium dengan finis di posisi yang sama pada balapan MotoGP Aragon 2020.

Alih-alih meneruskan tren positifnya tersebut, performa Alex justru perlahan mulai menurun hingga membukukan dua kali gagal finis secara beruntun karena crash.

Pada balapan terakhir musim ini yakni MotoGP Portugal 2020 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (22/11), Marquez hanya bisa finis di peringkat ke-9.

Hasil tersebut membuatnya harus memendam kekecewaan lantaran gagal meraih titel  Rookie of the Year MotoGP 2020. Ia kalah dari Brad Binder meskipun rider tim KTM itu gagal finis dalam balapan tersebut.

Binder tercatat menempati peringkat ke-11 dengan raihan 87 poin atau unggul 13 poin atas Marquez yang berada di urutan ke-14 klasemen akhir MotoGP 2020.

"Sayangnya, kami tidak dapat memberikan gelar Rookie of the Year karena ambisi kami saat balapan di Aragon dan Valencia," kata Alex Marquez, dikutip dari laman resmi Repsol Honda.

Kendati demikian, rider yang musim depan akan turun ke tim satelit Honda itu merasa sudah cukup puas dengan keseluruhan performanya di musim perdananya tersebut.

"Kami tetap sangat puas dengan apa yang telah kami lakukan pada paruh kedua musim ini. Terima kasih kepada semua orang yang telah mewujudkan tahun ini dari Dorna kepada para sponsor kami dan para penggemar di rumah dan di seluruh dunia," ucap dia lagi.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp 2020

887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini