Alex Marquez Kesal Kakaknya Jadi Pemenang MotoGP Americas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Okt 2021, 22:30 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Marquez mengaku kesal karena dirinya gagal tampil solid di seri MotoGP Americas, sementara itu kakaknya, Marc Marquez, berhasil keluar sebagai pemenang.

Saat Marc Marquez berhasil merengkuh podium utama, para rider Honda lainnya, baik dari tim pabrikan maupun tim satelit, tak ada yang mendapat hasil memuaskan di COTA. Sang adik, Alex Marquez, hanya bisa finis ke-12 dan catatan waktunya tertinggal hingga 24 detik dari kakaknya.

Dalam balapan seri MotoGP Americas, rider berusia 25 tahun itu mengalami masalah saat melewati tikungan satu yang hampir membuatnya nyaris gagal finis. Meski masih bisa bertahan, satu kesalahan yang dibuat Marquez mengakibatkan posisinya diambil alih oleh para rivalnya.

“Saya memulai start dengan baik, tapi kemudian saya bertabrakan dengan pebalap lain di tikungan pertama. Akibatnya, saya kehilangan beberapa posisi lagi,” kata Marquez, dilansir dari Speedweek.

Sementara itu rekan setimnya, Takaaki Nakagami, sempat terjatuh dari motornya. Namun rider asal Jepang itu tetap melanjutkan balapan dan finis ke-17.

Sementara itu tandeman Marc Marquez di tim pabrikan, Pol Espargaro, menempati urutan ke-10.

Dengan torehannya di COTA, Alex Marquez mengaku sama sekali tidak merasa puas. Bahkan, ia kecewa berat karena gagal tampil apik meski dibekali motor dengan spek yang sama dengan kakanya.

Namun, ia juga tidak menampik jika juara dunia MotoGP enam kali itu menunjukkan performa solid.

“Kami datang hari ini tertinggal 24 detik dari pemenang yang memiliki motor yang sama dengan saya, kami tidak bisa puas dengan hasil itu,” ucapnya.

“Kami tahu, bahwa Marc Marquez biasanya membuat perbedaan sebagai pebalap di trek ini, tapi Nakagami juga kuat. Saya akan mencoba belajar dari mereka dan ketika kami kembali tahun depan, saya akan lebih kompetitif,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Alex Marquez, Marc Marquez, MotoGP 2021, MotoGP Americas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-marquez-kesal-kakaknya-jadi-pemenang-motogp-americas
2041  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini