Alex Marquez Kesal Dengan Zarco Hingga Sebut Dirinya Kurang Cerdas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 28 Okt 2020, 15:10 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez

Berita MotoGP: Rider Tim Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku cukup kesal dengan tindakan Johann Zarco kala melakoni duel di MotoGP Teruel 2020.

Alex Marquez sejatinya mampu tampil kompetitif dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon tersebut. Apalagi dengan bekal dua podium dalam dua balapan sebelumnya di MotoGP Prancis dan MotoGP Aragon membuatnya makin percaya diri.

Sialnya, ia mengalami nasib sial saat melakoni MotoGP Teruel. Mengawali balapan dari posisi ke-10, Alex mampu menembus posisi keempat dan bersaing memperebutkan podium.

Meskipun pada akhirnya ia gagal finis usai mengalami crash saat melaju di tikungan 2.

Selain mengakui kegagalan ini karena kesalahannya sendiri, Alex juga menyoroti satu hal yang dilakukan oleh rider tim Avintia Racing, Johann Zarco. Ia bahkan menyebut Zarco adalah seorang pebalap yang kurang cerdas.

Kekesalan Alex Marquez ini terjadi lantaran ia merasa bahwa dirinya menghabiskan banyak waktu dengan berusaha melewati rider asal Prancis yang sangat defensif menjaga posisinya.

Rasa kesal adik Marc Marquez itu kian terlihat saat Johann Zarco menunjukkan usaha yang berbeda kala dia dengan mudahnya dilewati oleh rider Suzuki Ecstar, Joan Mir.

"Saya marah dan kesal, saya menyia-nyiakan waktu bersama Zarco. Saya bisa saja menyalip Joan Mir," ujar Alex sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Ia tidak begitu cerdas, membuat saya menghabiskan banyak waktu, ketika berduel dengan Mir dia tidak bereaksi demikian dan malah membiarkannya menjauh."

"Namun  bagaimanapun, saya telah melewatinya dengan baik dan saya bisa mengambil langkah meski akhirnya melakukan kesalahan bukan karenanya, tetapi saya ingin mendekati Mir," pungkas adik dari Marc Marquez tersebut.

Artikel Tag: Alex Marquez, Johann Zarco

11964  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini